BOOM Esports Menjadi Tim SEA Pertama yang Lolos ke TI11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 11 Agu 2022, 13:45 WIB
BOOM Esports Menjadi Tim SEA Pertama Lolos ke TI11

BOOM Esports Lolos ke TI11 via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: BOOM Esports memastikan finis delapan besar di Arlington Major 2022 seusai mengalahkan Team Liquid 2-1 pada lanjutan babak playoff, Rabu (10/8). Dengan mengunci posisi delapan besar, BOOM telah mengemas 1.482,5 poin DPC melewati poin minimum ambang kualifikasi The International 11 (TI11), 1.130 poin.

Game pertama seri minim aksi berarti dalam 30 menit awal. Kedua tim lebih fokus mengamankan timing item penting secepatnya, dan potensi teamfight baru hadir dalam perebutan Roshan. BOOM lebih unggul memanfaatkan BKB, dilanjutkan lewat aksi snowballing ketiga core yang sudah kenyang farming untuk mengambil game pertama di menit 44.

Di game kedua, Team Liquid memamerkan permainan Dota 2 yang sensasional. Mereka meredam upaya percobaan menguasai area dan lane dari BOOM Esports dengan memainkan tempo dan fokus pada objective mencicil satu demi satu tower BOOM.

Hero-hero Liquid mulai mendominasi area peta yang lebih besar ditambah memperoleh megacreeps yang menyebabkan Hungry Beast merana. Dengan keunggulan di seluruh departemen, Liquid kedudukan menjadi 1-1 pasca mengklaim game kedua pada menit 27.

Terbebani untuk menang membuat BOOM Esports memilih hero yang relatif aman di game ketiga yaitu Tusk, Death Prophet, Juggernaut, Enchantress, dan Keeper of the Light. BOOM lebih unggul pasca beberapa duel menentukan di mid-game meski Liquid tetap memberi perlawanan dan punya peluang setara. Akhirnya push BOOM di mid lane sejak menit 44 sukses membobol markas Radiant di menit 53, mengamankan kemenangan 2-1 dan tiket TI11.

Mengutip Ligagame TV, ini menjadikan BOOM Esports sebagai tim SEA pertama yang memastikan undangan langsung ke TI11, kejuaraan dunia Dota 2 yang akan digelar di Singapura pada Oktober 2022, dan juga merupakan The International perdana bagi mereka.

TI11 pun akan menjadi penampilan TI pertama bagi empat punggawa BOOM, Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong, Erin "Yopaj" Ferrer, Saeiful "Fbz" Ilham, Rolen "skem" Ong, dan menjadi TI untuk Timothy "Tims" Randrup.

Selain memastikan menghadiri The International 11, perjalanan JaCkky cs di playoff Arlington Major 2022 masih berlanjut. Jadwal selanjutnya ialah menghadapi pemenang Entity vs Evil Geniuses di lower bracket.

Untuk Team Liquid, kekalahan ini menutup peluang mereka lolos langsung ke TI11. Liquid akan menjalani kualifikasi di region Eropa dengan tim-tim macam Team Liquid, Team Secret, dan Entity untuk mencapai TI tersebut.

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, The International 11, Team Liquid Dota 2, Arlington Major

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boom-esports-menjadi-tim-sea-pertama-yang-lolos-ke-ti11
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini