BOOM Esports Juara BTS Pro Series Season 12, Modal Bagus Jelang TI11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 09 Okt 2022, 03:30 WIB
BOOM Esports Juara BTS Pro Series Season 12, Modal Bagus Jelang TI11

Hasil BTS Pro Series Season 12 via BTS Dota Twitter

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: BOOM Esports meraih gelar juara BTS Pro Series Season 12 pasca menyudahi perlawanan Execration (XctN) dengan skor 3-2 di grand final, hari Jumat (7/10).

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu dua kali sepanjang perhelatan BTS Pro Series Season 12. Pertemuan di fase grup yang dimenangkan oleh XctN, kemudian BOOM membalas kekalahan itu dengan memenangkan seri semifinal mereka lewat skor 2-0.

Akibat tumbang di semifinal, Palos cs turun ke lower bracket dan menghadapi Hokori tim perwakilan Amerika Selatan. Dalam laga yang berlangsung cukup sengit, Execration tampil sebagai pemenang via skor 3-2 untuk kembali berjumpa BOOM Esports di partai puncak.

Berbeda dengan sebelumnya yang mampu membuat Execration tak berkutik, armada Mushi mengalami ketertinggalan terlebih dahulu.

BOOM ada di ambang kekalahan dengan tertinggal terlebih dahulu 2-1 dari XctN, namun mampu membalikkan keadaan berkat performa Mars, Fbz, dan lainnya. Tim asal Indonesia itu merebut dua game tersisa sehingga memenangkan laga dan trofi via skor akhir 3-2.

Dengan menjadi kampiun BTS Pro Series Season 12, BOOM Esports tak hanya mempertahankan titel of King of SEA melainkan juga berhak mendapatkan hadiah sebesar $16.000 (setara Rp245 juta).

Mengutip RevivaL TV, menjuarai BTS Pro Series Season 12 juga menjadi modal yang bagus bagi BOOM sebelum berlaga di The International 11 (TI11). Meskipun BTS Pro Series berstatus turnamen tier-2, Fbz dkk juara dengan mengalahkan tim-tim kuat kawasan lainnya di SEA.

TI11, turnamen Dota 2 terbesar tahun 2022, akan diadakan mulai 8 Oktober 2022 di Singapura. Sebanyak 30 tim dari segala penjuru dunia akan bersaing demi mengangkat trofi Aegis of the Champions.

Artikel Tag: BTS Pro Series Season 12, BOOM Esports Dota, Execration Dota 2, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boom-esports-juara-bts-pro-series-season-12-modal-bagus-jelang-ti11
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini