Bangkit di Loser Bracket, Shanghai Dragons Melaju ke Final May Melee

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 08 Mei 2021, 23:30 WIB
Bangkit di Loser Bracket, Shanghai Dragons Melaju ke Final May Melee

Shanghai Dragons via @ShanghaiDragons

Berita Esports : Shanghai Dragons berhasil melaju ke babak final May Melee Overwatch League, setelah di final loser bracket, hari Sabtu (8/5), menang 3-0 Florida Mayhem. The Dragons, sebelumnya harus terdampar ke loser bracket akibat kekalahan laga final winner-bracket dari Dallas Fuel 3-2.

Pada pertandingan final winner-bracket, Shanghai Dragons kalah dengan skor 3-2 dari Fuel dalam duel yang berlangsung hingga enam game. Fuel memulai dengan memenangkan Game 1 di Ilios 2-0, sedangkan tak ada pemenang di game kedua di Temple of Anubis, usai skor berimbang 2-2.

Selanjutnya Dragons berhasil meraih kemenangan pertamanya di seri itu, setelah menang 2-1 di Game 3 Blizzard World, yang langsung dibalas oleh Fuel dengan merebut game keempat di Watch Point: Gibraltar 3-2.

Dragons lalu membuat skor jadi imbang 2-2, seusai memenangkan Game 5 di Oasis. Sayangnya di Game 6 Dorado mereka harus tumbang, setelah Dallas Fuel melalui pemainnya, Eui-Seok "Fearless" Lee dengan Winston mampu menghancurkan pertahanan mereka.

Dilansir South Korea News, kekalahan membuat Shanghai Dragons turun ke final loser bracket May Melee dan bertemu Florida Mayhem. Tetapi mereka bangkit di braket ini dengan meraih kemenangan 3-0.

Pertandingan final loser bracket antara Dragons melawan Mayhem berlangsung sengit pada putaran pertama game pertama di Oasis, yang menyajikan skor ketat 100-99 untuk Dragons, tetapi mereka langsung dengan cepat menutup peluang Mayhem bangkit dengan memenangkan map ini dengan 2-0.

Pada Game 2 di Hanamura, Florida Mayhem berusaha mencari momentum karena ini merupakan peta pilihan mereka. Sayangnya, mereka justru dipaksa bertahan oleh Dragons dan kalah 1-0.

Situasi tersebut kian membuat Mayhem makin terdesak, dan di Game 3 King's Row perlawanan mereka berakhir dengan Shanghai Dragons menang 2-1 untuk mengakhiri seri final lower bracket May Melee ini dengan kemenangan mutlak 3-0.

Dengan hasil ini, Dragons pun melaju ke babak final May Melee dan akan kembali berjumpa Dallas Fuel, hari Minggu (9/5).

Artikel Tag: Shanghai Dragons, Dallas Fuel, Florida Mayhem, May Melee Overwatch

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini