Bakal Digelar di Bulan Mei, Berikut Jadwal Free Fire World Series 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 11 Nov 2021, 02:00 WIB
Digelar Pada Mei, Berikut Jadwal Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022)

Free Fire World Series 2022 via Garena

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Garena secara resmi mengumumkan turnamen internasional Free Fire, Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022), bakal diselenggarakan pada bulan Mei 2022. Babak Play-Ins dijadwalkan berlangsung tanggal 14 Mei, dan babak Finals tanggal 21 Mei.

Dalam beberapa bulan mendatang, masing-masing region akan menggelar babak kualifikasi untuk FFWS 2022. Untuk Indonesia, babak kualifikasi akan mengambil tim terbaik turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) tahun depan.

FFWS 2022 adalah turnamen global edisi ketiga yang digelar oleh Garena Free Fire dan merupakan turnamen global paling ditunggu oleh para pemain di seluruh dunia. Turnamen ini bakal mempertarungkan tim-tim terbaik yang bersaing untuk menjadi juara dunia.

Jika melihat pagelaran FFWS 2021, kemungkinan besar FFWS 22 menggunakan format seperti turnamen Free Fire pada umumnya. Semua peserta akan bertanding dalam enam ronde di tiga peta pilihan, meliputi Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan tujuan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Mengutip ONE Esports, Free Fire World Series 2022 akan dibagi ke dalam dua tahap. Fase Play-Ins diikuti oleh sembilan tim, di mana tiga tim terbaik berhak tampil di babak Finals dan menyusul sembilan tim lain yang telah lolos terlebih dahulu.

Pada tahun sebelumnya, Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 Singapore) menuai rekor viewership dengan angka 5,4 juta penonton online di waktu bersamaan (concurrent online views). Menurut Esports Charts, itu merupakan angka tertinggi di sepanjang sejarah turnamen esports (diluar dari platform dari China).

Tim perwakilan Thailand yakni Phoenix Force berhasil merebut gelar juara dunia dan membawa pulang separuh dari total prize pool 2 juta USD. Kemenangan Phoenix Force merupakan kali pertama untuk Thailand, seusai di edisi sebelumnya, Free Fire Worlds Series 2019 Rio, dimenangkan oleh tuan rumah Brazil.

Artikel Tag: Free Fire World Series 2022, Free Fire World Series, Garena, Phoenix Force

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bakal-digelar-di-bulan-mei-berikut-jadwal-free-fire-world-series-2022
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini