Ajang Rainbow Six Siege Ramai Diperbincangkan, Ternyata Ini Penyebabnya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 20:35 WIB
Ajang Rainbow Six Siege Ramai Diperbincangkan, Ternyata Ini Penyebabnya

Ajang Rainbow Six Siege Ramai Diperbincangkan, Ternyata Ini Penyebabnya

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Game tactical FPS garapan Ubisoft, yakni ajang Rainbow Six Siege. Hal ini berkat Six Invitational Grand Final yang digelar pada Februari 2024 lalu di Brasil.

Sehingga, dengan ramainya game tersebut, Ubisoft akan meluncurkan Six Invitational yang akan digelar di Manchester, Inggris di tahun mendatang untuk menemukan siapa yang terbaik. Game yang dirilis sejak 2015 lalu tersebut tetap memiliki siklus kehidupan yang lama, dan tetap disokong oleh Ubisoft untuk beberapa tahun ke depan pada dekade ini.

Meski esports ajang Rainbow Six Siege tidak se-hype esports game FPS lainnya, namun faktanya, Steam mencatat pada Februari 2024 lalu game tersebut memiliki peak player count sebanyak 113 ribu user, dan hal tersebut hanya terhitung di platform Steam. Player count tersebut lebih banyak dibandingkan terakhir viral pada 2021 lalu yang hanya memiliki 59 ribu saja.

Player count tersebut bukan hanya dari para gamer yang memainkannya secara online, di platform Twitch, ada lebih dari empat ribu channel yang gabung untuk menyiarkan Rainbow Six Siege terhitung sejak awal Maret 2024 ini, yang merupakan pertanda bahwa Rainbow Six Siege akan kembali meramaikan industri esports FPS di 2025.

Turnamen Rainbow Six Siege yang paling dekat di 2024 ini adalah Blast R6 Major yang akan digelar di Manchester, Inggris yang merupakan pertanda bahwa Six Invitational di tahun mendatang akan digelar disana. Kamu bisa mainkan Rainbow Six Siege di konsol maupun PC via Steam, Xbox Game Pass, dan Epic Games Store.

Artikel Tag: Rainbow Six, Six Invitational

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ajang-rainbow-six-siege-ramai-diperbincangkan-ternyata-ini-penyebabnya
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini