42 Tim Bakal Bersaing di FIFAe Club World Cup 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 30 Jan 2021, 18:00 WIB
42 Tim Bakal Bersaing di FIFAe Club World Cup 2021

FIFA Esports via FIFA

Berita Esports : Sebanyak 42 tim bakal bersaing di turnamen esports FIFAe Club World Cup 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Februari 2021, untuk memperebutkan titel juara dan hadiah uang sebesar $ 245.000 USD.

Setelah berakhirnya babak kualifikasi online yang berlangsung sengit dengan rekor lebih dari 480 tim yang turut serta, akhirnya sebanyak 42 tim telah memastikan tempat mereka di zona final kejuaraan virtual FIFA tersebut.

Dilansir situs resmi FIFA, pada ajang Piala Dunia Antar Klub FIFAe ini setiap tim akan diwakili oleh dua pemain yang bertanding dalam format online dari jarak jauh, di mana mereka akan bermain dari rumah. Selain itu format turnamen ini berbasis benua (zona), yang menampilkan enam benua berbeda di seluruh dunia.

Beberapa tim terkenal juga meloloskan wakilnya di event Piala Dunia Antar Klub FIFAe yang sangat dinantikan tahun ini, seperti esports Inter dari Inter Milan, tim esports tradisional seperti Mkers, serta tim komunitas seperti WICKED ESPORTS. Mereka akan bersaing dengan sederet peserta lainnya untuk menjadi salah satu dari enam pemenang zona.

Berikut adalah seluruh tim yang berhasil lolos ke zona final FIFAe Club World Cup 2021 :

 

Dengan 42 tim yang lolos ke final zona juga merupakan rekor turnamen, sebab jumlah ini lebih banyak dari gelaran sebelumnya. Tidak hanya bertarung menentukan sebagai tim esports terbaik di dunia, para peserta juga akan memperebutkan total hadiah sebesar $ 245.000 USD. Jumlah itu merupakan tambahan dari hadiah senilai $ 105.000 USD yang diberikan setelah kualifikasi online.

Acara puncak untuk kompetisi EA Sports FIFAe Club World Cup 2021 akan berlangsung dari 24 Februari hingga 28 Februari 2021, meski baru akan disiarkan secara langsung di seluruh channel digital FIFA termasuk Twitch mulai tanggal 26 Februari 2021.

Artikel Tag: FIFAe Club World Cup 2021, FIFA, Esports

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini