4 Tahun Berpisah, Jensen Resmi Kembali ke Tim League of Legends Cloud9

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 13 Mei 2022, 00:00 WIB
4 Tahun Berpisah, Jensen Resmi Kembali ke Tim League of Legends Cloud9

Jensen di Worlds 2018 Bersama C9 via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Untuk pertama kalinya sejak 2018, Jensen akhirnya kembali berseragam tim League of Legends Cloud9 (C9). Melalui akun Twitter resminya pada Kamis (12/5) C9 mengumumkan veteran berusia 27 tahun itu resmi menjadi bagian mereka untuk ajang LCS Summer 2022 sebagai mid laner utama.

Sebagai bagian dari reshuffle Cloud9 ini Fudge pun berpindah ke posisi top lane, sementara mantan bintang AD carry Zven diangkut dari tim akademi untuk mengisi role support, sesuai yang dilaporkan oleh Isaac Mclntyre dari Dot Esports pada April. Dia akan bermain bersama penembak jitu asal Korea, Berseker.

Selain ke C9, ini juga menandai kembalinya Jensen di panggung LCS setelah gagal menemukan tim untuk LCS Spring 2022. Setelah tiga musim yang sukses bersama Team Liquid, ia digantikan oleh sang rival abadi Bjergsen saat tim membangun salah satu roster paling terkenal dalam sejarah. Sayangnya musim pertama mereka adalah kegagalan, tumbang dari skuat muda Evil Geniuses.

Sepanjang kariernya, Jensen telah memenangkan dua trofi LCS dan penghargaan MVP Final LCS Summer 2019, selagi juga meraih empat penghargaan All-Pro tim pertama antara 2016 hingga 2019. Dia juga salah satu dari sedikit pemain di klub 1000-kill di Amerika.

Sementara itu, Zven akhirnya berhasil kembali ke kasta utama setelah menghabiskan satu musim sebagai ADC inti Cloud9 Academy. Mengutip Dot Esports, pemain sekalibernya biasanya tidak akan dikirim ke akademi, tetapi tim memilih bot laner rookie Berseker dan Winsome di Spring 2022. Namun roster baru tidak berjalan sesuai harapan, dengan tim finis peringkat keempat akibat disapu oleh Evil Geniuses.

Sekarang C9 memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri mengarungi LCS Summer, yang dimulai setelah Mid-Season Invitational 2022. Dengan bermaterikan pemain segudang pengalaman di roster-nya, tim berkostum biru langit diharapkan mampu memenangkan gelar dan masih banyak lagi.

Artikel Tag: Jensen, Cloud9, LCS Summer Split 2022, Zven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/4-tahun-berpisah-jensen-resmi-kembali-ke-tim-league-of-legends-cloud9
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini