11 Provinsi Segel Tiket Babak Final PON XX Papua Cabang Esports Free Fire

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 13 Sep 2021, 22:15 WIB
11 Provinsi Segel Tiket Babak Final PON XX Papua Cabang Esports Free Fire

Free Fire PON XX Papua via Siaran Pers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Babak pra-PON untuk eksibisi cabang esports Free Fire (FF) telah berakhir pada Senin (13/9). Usai menjalani pertandingan yang terbagi dalam tiga grup dan satu kelompok wildcard, 11 tim perwakilan berbagai provinsi telah mengamankan tiket babak final PON XX Papua 2021.

Melansir keterangan siaran pers yang diterima Ligaolahraga.com, baik seluruh grup maupun di wild card match menyajikan pertandingan sengit. Seperti Bangka Belitung yang lolos dengan 41 poin, hanya unggul satu poin dari Sumatera Utara (40 poin) di peringkat kedua.

Selama babak pra-PON, TAUHD dari tim Sulawesi Tenggara merupakan pemain unggulan dengan kill terbanyak yakni 20 total point kill. Torehan poin kill tertinggi selanjutnya pun hanya berkisar di angka 10 poin.

Sementara itu, 11 tim yang lolos adalah Top 3 pemenang tiap grup mau pun dua tim sebagai Wild Card. Ke-11 tim tersebut adalah sebagai berikut.

Kualifikasi Grup A

1. Sulawesi Utara

2. DKI Jakarta

3. Riau

Kualifikasi Grup B

4. Sulawesi Tengah

5. Maluku

6. Lampung

Kualifikasi Grup C

7. Bengkulu

8. Maluku Utara

9. Nusa Tenggara Timur

Kualifikasi Wild Card

10. Bangka Belitung

11. Sumatera Utara

Para 11 tim di atas berhak berangkat ke Papua untuk berlaga secara offline. Mereka, bersama wakil Papua yang tidak mengikuti babak pra-PON dan lolos otomatis sebagai tuan rumah, akan bersaing memperebutkan gelar juara dari eksibisi esports FF PON XX Papua.

"Kami mengucapkan selamat bertanding untuk 11 tim yang akan berangkat ke babak final PON XX Papua, kami juga turut berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, PBESI, KONI, seluruh Survivors atas antusiasme dan dukungannya terhadap Free Fire hingga saat ini. Bagi tim yang belum berhasil melanjutkan pertandingan, tetap semangat dan semoga beruntung di kesempatan berikutnya," papar Produser Game Free Fire Indonesia, Christian Winahanto, dikutip dari siaran pers.

Ajang eksibisi FF di PON XX Papua dijadwalkan digelar di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura, tanggal 25 September 2021 (hari pertama), dan hari berikutnya pada 26 September 2021, di mana masing-masing hari pertandingan terdiri dari 5 round.

PON Free Fire menggunakan format pertandingan Best of 10 (BO10), dengan format poin mengikuti aturan yang berlaku dalam turnamen nasional Free Fire lainnya seperti FFML Season 4 2021 yang sedang berlangsung.

Survivors (pemain FF) dapat menyaksikan eksibisi Free Fire PON XX Papua 2021 secara live streaming, di kanal YouTube Official dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Artikel Tag: Free Fire, Esports PON XX Papua, PON XX Papua 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/11-provinsi-segel-tiket-babak-final-pon-xx-papua-cabang-esports-free-fire
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini