Zulfiandi Masih Punya Peran Penting di Tim Madura United

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Agu 2022, 08:00 WIB
Gelandang Madura United, Zulfiandi

Gelandang Madura United, Zulfiandi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Cedera yang sempat mendera Zulfiandi tak membuatnya kehilangan sentuhan. Tenaganya pun masih dibutuhkan Madura United untuk mengawal lini tengah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Gelandang 27 tahun itu telah tampil dalam tiga pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ini dan membantu timnya duduk di puncak klasemen sementara.

Pada Liga 1 musim 2021/2022 lalu, Zulfiandi memang harus lebih banyak menepi karena cedera yang dialaminya, sehingga hanya tampil dalam 7 pertandingan. Meski begitu, untuk musim ini dia kembali jadi andalan Fabio Lefundes sebagai gelandang jangkar di tim asal Pulau Garam itu.

Pada pertandingan terakhir Madura United kontra Persik Kediri, dia menjaga kedalaman lini tengah dengan dalam formasi 4-2-3-1. Ia berduet dengan pemain asal Brasil Hugo Gomes alias Jaja di lini paling vital di timnya tersebut.

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Laskar Sape Kerrab itu, dia tampil selama 90 menit.

"Saya senang semua pemain bekerja keras. Saya juga sangat senang pilih Zul (Zulfiandi) sejak awal, dia bermain bagus sekali. Ini membuktikan kalau kami punya banyak opsi pemain," tutur Fabio Lefundes memuji penampilan salah satu pemainnya itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Zulfiandi sejatinya sudah diturunkan dalam dua pertandingan terakhir Madura United. Namun ia hanya bermain sebagai pemain pengganti. Di laga kontra Barito Putera, ia bermain selama 31 menit. Di pertandingan selanjutnya hanya diberi waktu lima menit jelang akhir pertandingan.

"Saya selalu minta para pemain untuk maksimal bermain saat saya pilih. Kalau mereka bisa menunjukkan hal yang maksimal, maka begitu saya pilih, dia akan bawa itu ke lapangan," ujar pelatih berusia 49 tahun.

"Zul membuktikan bahwa dia yang paling bisa menunjukkan bahwa dia bisa tampil maksimal di pertandingan yang sulit seperti ini," sambung Fabio Lefundes.

Hal itu juga menunjukkan betapa bergantungnya pelatih berlisensi UEFA Pro itu terhadap pemain yang pernah mengantarkan timnas Indonesia U-19 juara AFF 2013.

"Tapi semua pemain harus tetap bekerja keras di latihan. Saya tidak akan memastikan siapa yang akan bermain di laga selanjutnya. Mereka harus terus berjuang," tandasnya.

Artikel Tag: zulfiandi, madura united, Liga 1, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zulfiandi-masih-punya-peran-penting-di-tim-madura-united
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini