Zinchenko Jadi Kambing Hitam Perfroma Buruk Arsenal, Chris Sutton Tak Terima

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 14:45 WIB
Oleksandr Zinchenko sering dieksploitasi di sisi kiri pertahanan Arsenal

Oleksandr Zinchenko sering dieksploitasi di sisi kiri pertahanan Arsenal. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chris Sutton menyerang kritik terhadap Oleksandr Zinchenko dan mengatakan bahwa sang bek kiri digunakan sebagai 'kambing hitam' selama goyahnya penampilan Arsenal akhir-akhir ini.

Pekan lalu The Gunners hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk mencapai semifinal Liga Champion dan diunggulkan oleh banyak pihak untuk memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam 20 tahun terakhir. Namun anak asuh Mikel Arteta kini harus tersingkir dari Eropa setelah kalah agregat 3-2 dari Bayern Munich, dan tertinggal dua poin dari Manchester City dalam perebutan gelar Premier League.

Arsenal mengalami kekalahan yang jarang terjadi di liga akhir pekan lalu, kalah 2-0 di kandang sendiri dari Aston Villa, dan Zinchenko menuai banyak kritikan setelah pertandingan tersebut. Pemain asal Ukraina itu menjadi sasaran cemoohan saat ia digantikan di menit-menit akhir. Namun, Chris Sutton percaya bahwa kritik terhadap sang bek kiri 'tidak adil'.

Ketika ditanya apakah beberapa kritik yang ditujukan kepada Zinchenko tidak adil, Sutton mengatakan dalam podcast It's All Kicking Off!: "Ya, memang benar. Saya tidak tahan dengan hal-hal seperti ini. Namun dalam sejarah sepak bola selalu ada kambing hitam, seseorang yang harus disalahkan. Seseorang harus disalahkan atas penampilan buruk Arsenal. 

"Saya tidak akan mengatakan semua penggemar Arsenal, tetapi mereka bisa menjadi kelompok yang aneh. Maksud saya, ada penggemar Arsenal yang tidak mau repot-repot bertahan hingga akhir pertandingan. Mereka sangat, sangat, sangat reaktif, bukan begitu. Mereka harus ingat bahwa mereka telah menjalani musim yang baik."

Arteta menanggapi cemoohan yang ditujukan kepada Zinchenko sebelum kekalahan timnya dari Bayern Munich, dengan mengatakan: "Saya mencintai Oleks, dia telah memberikan banyak hal kepada kami. Dia adalah pemain dengan kualitas yang berbeda dan keberanian yang luar biasa untuk bermain sepak bola dalam situasi apa pun. Kami ingin para pendukung tetap mendukung para pemain kami karena pasti mereka akan tampil lebih baik."

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Chris Sutton, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zinchenko-jadi-kambing-hitam-perfroma-buruk-arsenal-chris-sutton-tak-terima
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini