Zidane Puji Ketidakegoisan Benzema di Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Sep 2018, 17:45 WIB
Zidane Puji Ketidakegoisan Benzema di Real Madrid

Benzema dipuji karena tidak egois (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Karim Benzema kerap menjadi sasaran kritikan dari para pendukung Real Madrid selama beberapa tahun terakhir, namun mantan pelatihnya, Zinedine Zidane, bersyukur karena sang striker tidak egois.

Benzema mulai mandul pada musim 2016/2017 lalu, ketika dia hanya mencetak 11 gol di La Liga, 13 gol lebih sedikit dari yang mampu diciptakan olehnya pada musim sebelumnya.

Keadaan semakin memburuk untuk Benzema di musim lalu, lantaran ia hanya menyarangkan lima gol di liga domestik dan menjadi bahan cemoohan para pendukung Madrid dalam beberapa kesempatan.

Rumor mengenai keinginan klub untuk mencari striker baru untuk menggantikannya pun berkembang pada bursa transfer musim panas lalu namun Zidane mengaku terkesan dengannya lantaran kepercayaannya dibayarkan di final Liga Champions ketika Benzema memaksimalkan blunder Loris Karius pada gol pertama dari kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Keadaan pun perlahan membaik bagi Benzema sejak Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Juventus dan sang striker asal Prancis itu kembali menemukan ketajamannya di muka gawang, usai menjadi topskor La Liga dalam tiga jornada pembuka dengan menyarangkan empat gol.

"Karim adalah orang yang penting untuk keseimbangan tim yang saya inginkan untuk menyerang," ucap Zidane kepada UEFA. "Dia membantu penerapan penguasaan bola kami yang dimainkan oleh rekan-rekan setimnya. Dia membuat dirinya tersedia dan benar-benar seorang pemain yang bekerja untuk tim."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Karim Benzema, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zidane-puji-ketidakegoisan-benzema-di-real-madrid
1114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini