Zico Klaim Messi Tidak Selevel dengan Maradona dan Pele

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Jan 2019, 19:30 WIB
Zico Klaim Messi Tidak Selevel dengan Maradona dan Pele

Messi dianggap tidak selevel dengan Maradona dan Pele (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, dianggap hampir setara dengan Diego Maradona namun Pele masih tetap yang terbaik sepanjang masa, menurut legenda sepak bola Brasil, Zico.

Messi kembali menikmati musim yang luar biasa setelah sukses menyarangkan 15 gol dari 15 laga yang dimainkan olehnya di La Liga untuk klub raksasa Catalan tersebut.

Sang penyerang berusia 31 tahun ini berada dalam jalur yang tepat untuk melewati pencapaian 30 gol dalam semusim di pentas La Liiga untuk kedelapan kalinya sepanjang karier, selagi Barca kembali menjadi favorit untuk menjuarai liga domestik dan salah satu tim yang dikandidatkan untuk menjadi juara Liga Champions.

Messi telah memenangkan hampir segalanya bersama Barcelona yang membuatnya sukses menyabet lima trofi Ballon d'Or, namun Zico, yang menjadi bintang timnas Brasil pada era 70-an dan 80-an, berpikir bahwa Messi masih belum berada di level yang setara dengan pendahulunya, Maradona, apalagi Pele.

"Messi hampir setara dengan Maradona," ucap Zico, yang kini bekerja sebagai direktur untuk Kashima Antlers, dalam wawancaranya untuk Omnisport. "Itu artinya, menurut saya, dia tidak bisa dibandingkan dengan Pele. Saya masih menganggap Maradona berada di depan Messi. Dengan Pele, tidak. Pele memiliki semua kualitas dan karakteristik yang harus dimiliki oleh seorang pemain sepak bola.

"Ketika Tuhan menciptakannya (Pele), dia menempatkan setiap kualitas yang dibutuhkan oleh seorang pesepak bola; yaitu kecepatan, kekuatan, impuls, teknik, kemampuan menendang, tandukan, menggocek, semuanya yang mungkin dimiliki oleh seorang pesepak bola.

"Hanya sedikit orang yang bisa melompat sepertinya untuk menanduk bola. Dia setinggi 170 sentimeter. Fondasinya sempurna, dia sudah menguasai bola dan menguasai tandukannya. Dia meningkat di setiap aspek. Segala yang Anda bisa bayangkan dari seorang pemain, Pele telah melakukannya."

Artikel Tag: Lionel Messi, Diego Maradona, Pele, Zico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zico-klaim-messi-tidak-selevel-dengan-maradona-dan-pele
1538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini