Zico Jadikan Kylian Mbappe Sebagai Role Model

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Jan 2021, 11:30 WIB
Sutan Zico

Sutan Zico/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indoesia: Penyerag muda Persija Jakarta, Sutan Zico menjadikan sosok penyerang timnas Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe sebagai role modelnya dalam bermain. Sama-sama menempati posisi penyerang, ia ingin meniru apa yang dilakukan pemain 22 tahun itu.

Menurutnya, kegemilangan bintang Prancis, Kylian Mbappe, menginspirasinya untuk menjadi pesepak bola sukses. Untuk itu ia siap bekerja keras demi menggapainya.

Masih menurt Zico, apa yang dicapai Mpappe di usia mudanya sudah sangat gemilang. Salah satu prestasi yang membuat jebolan Elite Pro Academy Persija ini kagum adalah keberhasilan sang idola membantu timnas Prancis meraih tropi Piala Dunia 2018lalu.

Hal itulah yang dijadikannya sebagai pelecut untuk tumbuh menjadi pesepak bola sukses di masa depan, baik itu bersama Persija Jakarta, klub yang ia bela saat ini, maupun bersama timnas Indonesia.

"Selain memiliki teknik dan skill bermain bolanya sangat baik, dia juga pemain muda yang sudah berperan penting membawa Prancis menjadi juara dunia," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Prestasi yang bisa dijadikan inspirasi untuk terus berkembang lebih baik lagi untuk karier sepak bola saya saat ini. Namun, saya tetap harus berlatih keras, banyak berdoa, dan pastinya disiplin untuk mewujudkan itu semua," tambahnya kemudian.

Zico sendiri memang tidak dalam penampilan terbaiknya, sempat jadi andalan timnas Indonesia U-16, ia kini cukup kesulitan untuk bisa menembus skuat timnas Indonesia U-19. Shin tae-yong bahkan tidak menyertakannya dalam rombongan skuat Garuda Nusantara yang diboyongnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Artikel Tag: Zico, persija jakarta, Mbappe

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini