Zanetti: Maradona Akan Selalu Ada Di Hati Masyarakat Argentina

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 26 Nov 2020, 14:48 WIB
Javier Zanetti dan Diego Maradona / via Istimewa

Javier Zanetti dan Diego Maradona / via Istimewa

Berita Sepakbola: Kepergian Diego Armando Maradona meninggalkan kesedihan yang begitu mendalam bagi sejumlah insan sepakbola, salah satunya adalah Javier Zanetti.

Dunia sepakbola resmi dibuat terkejut pada tadi malam setelah Maradona wafat akibat menderita penyakit jantung.

Kepergian sang legenda menyisakan kesedihan bagi sejumlah pihak, termasuk Javier Zanetti yang merupakan kompatriot Maradona asal Argentina.

Meski legenda berjulukan El Pibe de Oro tersebut telah berpulang, Zanetti yakin bahwa sosok yang membawa Argentina juara Piala Dunia tahun 1986 tersebut akan tetap hidup di hati masyarakat negeri Tango.

"Dia adalah sosok yang unik. Gaya mainnya membuat semua orang menjadi senang menyaksikan pertandingan sepakbola," ucap Zanetti kepada Sky Sport Italia.

"Kami sungguh tidak menyangka bahwa Diego hari ini telah berpulang. Ini menjadi momen yang amat menyedihkan bagi siapapun yang mencintai olahraga ini."

Ketika Diego membantu tim Tango menjuarai Piala Dunia 34 tahun silam, saat itu Zanetti masih berusia 13 tahun dan wakil Presiden Inter Milan ini kemudian bercerita perihal momen tersebut.

"Saya masih berusia 13 tahun dan itu menjadi salah satu momen terindah dalam hidup saya," lanjut Zanetti.

"Menjadi saksi hidup Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia berkat aksi hebat Diego di sepanjang turnamen merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri untuk saya."

"Diego mewariskan kecintaannya yang besar pada sepakbola."

"Sosoknya jelas akan selalu terkenang di segala penjuru lapangan dan juga di seluruh jalanan ketika sepakbola dimainkan oleh masyarakat Argentina," tutup Zanetti.

Artikel Tag: Maradona, Javier Zanetti, Argentina

1322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini