Zanetti Bangga Resmikan Langsung Akademi Persib

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 14 Feb 2018, 07:30 WIB
Zanetti Bangga Resmikan Langsung Akademi Persib

Javier Zanetti dan Erick Thohir/Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Legenda hidup Inter yang kini menjabat wakil presiden klub berjulukan Nerazzurri itu, Javier Zanetti, hadir langsung dalam peluncuran Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2). Eks kapten Inter itu mengaku sangat bangga sekaligus gembira atas lahirnya akademi yang khusus membina pemain-pemain usia belia tersebut.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya untuk mewakili Inter dalam meluncurkan Inter Academy pertama di Indonesia. Kita tahu, bersama jutaan fansnya, negara ini memiliki fanatisme yang sangat tinggi terhadap Inter," papar Zanetti.

Pria berdarah Argentina ini menilai, program Akademi Persib merupakan satu gagasan yang sangat baik untuk perkembangan bakat-bakat pesepakbola muda Asia, terutama Indonesia dan Bandung. Terlebih, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia.

"Saya sangat yakin, kerja sama antara Inter dan Persib bisa sangat membantu untuk membangun sepakbola Indonesia yang berkelanjutan. Gairah sepakbola di Indonesia ini sangat kuat dan akan selalu bertumbuh," kata pemilik 615 penampilan untuk klub berjuluk Il Nerazzurri itu.

"Kami dari Inter sangat bangga untuk membantu dan menjadi bagian dari program ini. Terima kasih, dan Forza Inter Academy Indonesia," paparnya.

Apresiasi Presiden Inter

Sementara Presiden FC. Internazionale, Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap peluncuran Akademi Persib. Menurutnya, program yang bekerja sama dengan Inter Academy Indonesia itu merupakan sebuah langkah baik untuk pembinaan pemain muda di Indonesia.

"Saya sangat bangga karena sekarang Inter Academy datang ke Indonesia. Ini merupakan sebuah semangat untuk Inter serta dunia sepakbola. Saya harap semangat tinggi ini harus terus ditingkatkan," tulis Erick.

Erick merasa yakin, program kerja sama ini akan banyak memberikan manfaat. Mengingat Inter Academy telah banyak melahirkan banyak pemain muda berbakat dan memiliki pelatih akademi dengan kualitas yang mumpuni.

"Inter Academy adalah salah satu yang tersukses di Eropa. Buktinya, dengan 46 trofi dan sudah mendorong banyak pemain muda hebat untuk berkarier di kancah profesional. Ini semua membuat kami optimis akan masa depan sepakbola di Indonesia," katanya.

Karenanya, Erick berharap program kerja sama antara Persib dan Inter Academy Indonesia ini bisa banyak memberikan dampak positif terhadap pembinaan usia belia di Tanah Air.

"Tujuan utama kami adalah untuk membantu mengembangkan setiap pemain muda, baik sebagai seorang pesepakbola ataupun seorang pribadi yang baik. Saya tentu tidak meragukan terhadap kerjasama yang digalang Inter dan Persib saat ini," tegasnya.

Artikel Tag: Javier Zanetti, Erick Thohir, Persib, Akademi Persib, Liga 1, Berita Liga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zanetti-bangga-resmikan-langsung-akademi-persib
2024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini