Youssoufa Moukoko dan Karim Adeyemi Raih Medali Emas Fritz Walter

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 10 Nov 2022, 20:30 WIB
Youssoufa Moukoko dan Karim Adeyemeni

Youssoufa Moukoko dan Karim Adeyemeni (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dua penggawa muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko dan Karim Adeyemi, meraih medali emas Fritz Walter masing-masing untuk kategori pemain kelahiran 2004 dan 2002.

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengumumkan pemenang medali Fritz Walter tahun ini. Medali tersebut diberikan untuk pemain muda terbaik di Jerman. Untuk pemain muda yang lahir pada tahun 2002 dan 2004, dua pemain Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko dan Karim Adeyemi, masing-masing dianugerahi dengan medali emas.

Menyusul pembatalan pemberian penghargaan karena pandemi pada tahun 2021, tahun ini medali Fritz Walter kembali dibagikan kepada 24 bintang muda DFB baik putra dan putri yang lahir antara tahun 2002 dan 2005.

Youssoufa Moukoko dinobatkan sebagai pemain muda terbaik kelahiran 2004. Pemain berusia 17 tahun, yang baru-baru ini menjadi pemain termuda sepanjang masa yang mencetak sepuluh gol di Bundesliga, mengalahkan Linus Gechter dari Hertha Berlin dan Anton Kade dari FC Basel untuk memenangkan medali emas pertamanya.

Sementara itu, Karim Adeyemi, yang pindah ke BVB dari RB Salzburg musim panas lalu, dianugerahi medali emas sebagai pemain muda terbaik kelahiran 2002. Bagi Adeyemi, ini adalah medali emas Fritz Walter yang kedua baginya, setelah sebelumnya menjadi pemenang untuk kategori U-17 pada tahun 2019. Pemain Dortmund yang saat ini sedang dipinjamkan Eintracht Frankfurt, Ansgar Knauff, meraih medali perak di kategori U19 ini dan medali perunggu diberikan untuk Noah Atubolu dari SC Freiburg.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, karim adeyemi, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/youssoufa-moukoko-dan-karim-adeyemi-raih-medali-emas-fritz-walter
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini