Yonghong Li Siap Jegal Upaya Elliott Jual Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 13 Mei 2022, 22:19 WIB
Yonghong Li dan Elliott Management

Yonghong Li dan Elliott Management (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pemilik AC Milan Yonghong Li dikabarkan tengah berupaya menjegal langkah Elliott Management untuk menjual klub demi keuntungan besar.

Menurut pemberitaan dari La Repubblica, Li, pemilik Rossoneri pada musim 2017-18, telah mengirimkan peringatan kepada Elliott pada 26 April kemarin dan meminta Investcorp informasi mengenai kemungkinan mereka mengakuisisi klub.

Pengusaha asal Cina tersebut telah mengajukan gugatan senilai 319 juta euro atau Rp4.8 triliun, keuntungan modal yang diinginkan keluarga Singer dari penjualan Milan dan saat belum ada respon hingga saat ini, risikonya adalah ia mungkin akan meminta pengadilan untuk membatalkan transfer pemilik pada 2018 silam, yang terjadi lantaran kegagalannya membayar pinjaman yang digunakan dalam pembelian raksasa Serie A dari tangan Silvio Berlusconi.

Motif utama di balik permintaannya adalah terkait nilai Rossoneri pada 2018 adalah 740 juta euro atau Rp11.3 triliun, nominal kesepakatan Li-Fininvest, namun nilai klub saat ini adalah 1-1.2 miliar euro atau Rp16-18 triliun yang membuat perbedaannya begitu besar.

Risiko nyatanya adalah hal tersebut dapat mengganggu negosiasi yang masih berlangsung antara Elliott dan dua perusahaan yang tertarik membeli klub, yakni Investcorp dan RedBird Capital.

Kendati demikian, skenario yang paling mungkin saat ini adalah seluruh pihak terkait sepakat meladeni gugatan hukum apapun yang dilayangkan oleh Li, termasuk calon pemilik baru Milan, dan dalam kasus tersebut, dialog penjualan klub bisa dilanjutkan dengan masalah sang pemilik lama tersebut dapat diatasi.

Artikel Tag: Li, Elliott, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yonghong-li-siap-jegal-upaya-elliott-jual-milan
4038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini