Yann Sommer Ungkap Rahasia Kehebatannya di Musim ini

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Feb 2024, 08:58 WIB
Yann Sommer.

Yann Sommer. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kiper Inter Milan, Yann Sommer, berhasil mencatatkan lebih banyak clean sheet dibandingkan kiper-kiper lain di lima liga top Eropa sejauh musim ini.

Yann Sommer sejauh ini tengah menikmati musim pertama yang positif di Inter Milan. Pemain berusia 35 tahun tersebut pindah dari Bayern Munich pada musim panas lalu. Dan musim ini merupakan musim yang membawa Sommer masuk ke dalam tim untuk menggantikan Andre Onana di bawah mistar gawang Nerazzurri.

Kiper veteran ini telah memberikan kontribusi besar. Ia telah melakukan beberapa penyelamatan penting di berbagai momen sepanjang musim. Namun, terkadang di sisi lain, Sommer tidak terlalu banyak melakukan hal tersebut. Mantan pemain Borussia Mochengladbach dan Basel ini tidak melakukan satu pun penyelamatan dalam dua pertandingan terakhir Inter.

Jumat lalu, Salernitana gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Inter dalam laga Serie A. Dan kemarin malam, Inter juga mencegah Atletico Madrid melakukan tembakan tepat sasaran.

Namun, jika ditotal, Sommer telah mencatatkan 21 clean sheet di semua kompetisi yang merupakan terbanyak jika dibandingkan dengan kiper-kiper lainnya di lima liga top Eropa. Belakangan, Sommer mengungkap rahasia di balik kehebatannya di bawah mistar gawang Inter.

"Keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan dalam tim. Perlu ada harmoni di atas lapangan," ujar Sommer kepada BeIn Sport.

Pemain internasional Swiss tersebut juga mengomentari kemenangan Nerazzurri di Liga Champions atas Atletico kemarin. Inter memenangkan leg pertama babak 16 besar dengan skor 1-0.

"Tentu saja itu adalah keunggulan yang tipis," ujar Sommer mengenai hasil tersebut.

"Dan masih banyak yang harus dilakukan di leg kedua. Namun jika Anda selalu bertahan dengan baik, maka dengan semua kualitas yang ada di tim, Anda juga bisa menciptakan peluang saat menyerang."

"Itulah yang dilakukan oleh sebuah tim yang bagus."

Artikel Tag: Yann Sommer, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yann-sommer-ungkap-rahasia-kehebatannya-di-musim-ini
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini