Yann Sommer Hampir Pasti Cabut dari Bayern Munich di Musim Panas 2023

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 26 Mei 2023, 10:30 WIB
Yann Sommer

Yann Sommer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Laporan terbaru dari Kicker menyebutkan bahwa kiper internasional Swiss, Yann Sommer, akan meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2023, hanya enam bulan setelah ia direkrut dari Borussia Monchengladbach seharga delapan juta euro pada musim dingin 2023 silam.

Bayern Munich bisa dibilang memang hanya sementara membutuhkan jasa Yann Sommer, karena kala itu ia direkrut setelah Manuel Neuer mengalami cedera patah kaki dan dipastikan absen hingga akhir musim 2022/23. Sebelumnya, klub penghuni Allianz Arena itu sama sekali tidak memiliki niat untuk mendatangkannya, karena mereka masih akan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Neuer, dan Sven Ulreich sebagai pilihan kedua.

Dengan pulihnya Manuel Neuer, tentu Yann Sommer tidak akan menjadi pilihan utama bagi Bayern Munich. Belum lagi pada musim panas nanti Die Bavarian juga akan kedatangan Alexander Nubel, yang kembali dari dua tahun masa peminjamannya bersama AS Monaco.

Menurut informasi dari laman Get Football News German, beberapa klub Eropa sudah menunjukkan ketertarikannya kepada Yann, seperti Valencia, Villarreal, Leicester City, dan AS Monaco. Untuk saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar lima juta euro atau setara dengan 80 miliar rupiah.

Selama membela Bayern, Yann telah membukukan 35 penampilan dari semua kompetisi dengan mencatat 12 kali clean sheet dan kemasukan 44 gol. Statistiknya pun masih kalah jauh dibanding dengan Neuer, karena Yann hanya mampu mencatat 68.9% penyelamatan dibanding Neuer yang membuat 80,4% penyelamatan dari penampilannya di paruh pertama musim 2022/23.

Artikel Tag: Yann Sommer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yann-sommer-hampir-pasti-cabut-dari-bayern-munich-di-musim-panas-2023
1428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini