Yamashita Hadapi 'Tekanan Besar' Jelang Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Selasa 28 Jun 2022, 18:39 WIB
Yamashita Hadapi 'Tekanan Besar' Jelang Piala Dunia 2022

Yoshimi Yamashita / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Yoshimi Yamashita mengakui bahwa "tekanan sangat besar" saat dia bersiap untuk membuat sejarah dengan mendobrak hambatan gender di Piala Dunia 2022, wasit asal Jepang adalah salah satu dari tiga wanita yang dipilih oleh FIFA untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Stephanie Frappart dari Prancis dan Salima Mukansanga dari Rwanda adalah wasit wanita lainnya yang termasuk dalam kelompok elit beranggotakan 36 orang yang bersaing untuk memimpin pertandingan selama pertemuan global di Timur Tengah.

Yamashita benar-benar bangga dengan posisinya dalam kelompok itu, dengan tiga asisten wasit wanita juga termasuk dalam kelompok 69 di sana, tetapi dia mengakui bahwa sorotan akan tertuju pada mereka yang ingin menyeret sepak bola ke abad ke-21.

Tidak ada wasit wanita yang pernah memimpin pertandingan Piala Dunia dalam sejarah panjang dan terhormat dalam kompetisi ini, dengan buku sejarah akan ditulis ulang di Qatar.

Yamashita mengatakan tentang perannya dalam proses itu, setelah sebelumnya memimpin J League putra dan Olimpiade Tokyo: "Tentu saja, saya pikir tekanannya sangat besar dan saya pikir saya memiliki banyak tanggung jawab.

"Tetapi saya sangat senang menerima tugas dan tekanan ini, jadi saya mencoba untuk mengambilnya secara positif dan saya mencoba untuk bahagia."

Dia menambahkan: "Salah satu tujuan besar sebagai wasit adalah untuk menonjolkan daya tarik sepak bola.

"Jadi jika saya perlu berkomunikasi dengan para pemain, saya akan melakukannya. Jika saya perlu menunjukkan kartu, saya akan menunjukkan kartu. Alih-alih mengontrol, saya berpikir tentang apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan besar yaitu mengeluarkan daya tarik sepak bola."

Artikel Tag: Yoshimi Yamashita, Piala Dunia 2022, wasit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/yamashita-hadapi-tekanan-besar-jelang-piala-dunia-2022
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini