Xavi Ungkap Momen Terbaik Sebagai Pelatih Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 02 Okt 2023, 14:42 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akan menjalani momen 100 laganya. Dia pun mengungkapkan beberapa momen tak terlupakannya sebagai pelatih Blaugrana.

Xavi telah melihat perubahan besar sejak mengambil alih kendali pada November 2021, dan menjelang pertandingan di Portugal, dia berbicara dengan MD untuk memilih 10 aspek dari masa kepemimpinannya sejauh ini. Sang bos menyebut salah satu momen terbaiknya adalah kemenangan atas Espanyol musim lalu yang mengukuhkan timnya sebagai juara.

“Derby tahun lalu melawan Espanyol, hari dimana kami memenangkan Liga. Kami memenangkan gelar, di kandang rival lokal kami dan itu juga merupakan salah satu pertandingan terbaik kami,” ujarnya kepada Mundo Deportivo.

Pelatih Barca itu juga berbicara tentang pertandingan terbaik yang menurutnya pernah dimainkan timnya di bawah bimbingannya dan, mungkin tidak mengejutkan, meraih kemenangan atas Real Madrid.

“Kemenangan di Piala Super melawan Madrid. Itu adalah gelar pertama kami, melawan Madrid dan pertandingan hari itu secara sempurna mencerminkan ide yang kami inginkan,” tambahnya

Bos Barca itu pun mengakui kekalahan musim lalu dari Bayern di Liga Champions merupakan kekalahan terberatnya Dalam hal pemain tersulit yang dihadapi, dia juga memilih tiga pemain: Marcus Rashford dari Manchester United, serta Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Tidak ada keraguan bahwa Xavi telah menjalani masa-masa sukses di Barcelona sejauh ini, dan ia berharap pertandingan di Liga Champions melawan Porto berjalan sebaik 99 pertandingan pertamanya secara keseluruhan.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-ungkap-momen-terbaik-sebagai-pelatih-barcelona
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini