Xavi Perpanjang Kontrak, Barcelona Dipastikan Gigit Jari

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Jul 2020, 23:28 WIB
Xavi Perpanjang Kontrak, Barcelona Dipastikan Gigit Jari

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez. (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Klub raksasa Spanyol. Barcelona harus melupakan keinginan untuk menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih pada musim depan. Pasalnya, sang legenda Barcelona itu memutuskan untuk perpanjang kontrak di Al-Sadd.

Padahal sebelumnya, pria berusia 40 tahun ini telah banyak dikaitkan dengan pekerjaan menjadi pelatih Barca sejak pindah ke manajemen. Xavi berniat membawa kejayaan Barcelona seperti saat masih dilatih Pep Guardiola dan Luis Enrique.

Quique Setien pelatih terbaru yang berusaha mengembalikan masa kejayaan di Camp Nou, tetapi dia sudah dipastikan akan meninggalkan klub setelah hanya enam bulan bertugas atau pada akhir musim ini

Kini, semua keinginan pendukung Barcelona melihat Xavi menjadi pelatih untuk sementara tertunda. Pasalnya, Al-Sadd mengumumkan perpanjangan kontrak Xavi melalui Twitter.

"Senang bisa memperbarui kontrak saya dengan Al-Sadd, saya bekerja dengan manajemen klub selama periode saat ini pada sejumlah masalah, termasuk pembaruan kontrak Akram Afif's dan menandatangani pemain asing untuk menggantikan Gabi dan Marco Fabian," ujar Xavi diberitakan Goal.

Setelah bermain selama 17 tahun, Xavi meninggalkan Barcelona pada 2015.. Kemudian, pria asal Spanyol itu menghabiskan empat musim berikutnya bermain di Liga Qatar untuk memperkuat Al-Sadd, sebelum menggantungkan sepatu pada Mei tahun lalu.

Xavi kemudian ditunjuk sebagai pelatih permanen baru Al-Sadd. Keputusan itu tepat karena Xavi membawa klub itu meraih dua trofi. Manajemen nampaknya puas dengan kinerja Xavi. Kontraknya pun diperpanjang setahun.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Al Sadd

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini