Xavi Merinding Usai Busquets dan Alba Jalani laga Terakhir

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Mei 2023, 14:47 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sergio Busquets dan Xavi Hernandez meninggalkan Barcelona dengan mengalahkan Real Mallorca. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku senang dengan hasil itu.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou, Senin (29/5) dini hari WIB, gol kemenangan Barcelona dicetak Ansu Fati yang memborong dua gol dan Gavi. 

Pada laga itu, Xavi menggantikan Alba pada menit ke-81. Selanjutnya, dia juga menarik keluar Busquets. Setelah pertandingan, pelatih Barca itu pun ikut membahas mengenai laga perpisahan Busquets dan Alba.

"Mereka bisa keluar untuk menang dan diakui. Itu adalah penghargaan yang luar biasa, merinding. Saya sangat mencintai mereka, mereka adalah teman. Mereka adalah contoh bagi generasi baru. Bek sayap dan gelandang yang datang di harus seperti Alba dan Busquets," kata sang pelatih setelah pertandingan.

Sementara itu, mantan gelandang Timnas Spanyol kembali mengatakan ini menjadi pekerjaan berat bagi manajemen Barca untuk mencari pengganti yang pas untuk gelandang disapa Busi itu.

"Kami tidak memiliki pengganti alami untuk Busi. Sulit untuk mengganti pemain seperti dia tetapi kami harus melakukannya. Kami harus kompetitif. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas komitmen dan keterlibatan mereka sepanjang musim," ungkap legenda Barca tersebut.

Pelatih Barca mengatakan kemenangan ini juga penting diraih untuk timnya, meski gelar juara sudah dikantongi.

"Sangat penting untuk menang, untuk membuat orang menikmati permainan dan memiliki lebih banyak ritme dalam pertandingan. Tim mengambil langkah maju, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Tim ingin menampilkan pertunjukan.

Artikel Tag: Barcelona, Sergio Busquets, Jordi Alba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-merinding-usai-busquets-dan-alba-jalani-laga-terakhir
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini