Xavi Masih Menunggu Keputusan Busquets soal Perpanjangan Kontrak

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Feb 2023, 19:34 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelaih Barcelona, Xavi Hernandez membahas mengenai masa depan Sergio Buquets. Dia menegaskan menyerahkan keputusan soal masa depan kepada sang pemain.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kontrak gelandang veteran asal Spanyol itu dengan Blaugrana akan habis pada bulan Juni dan sang gelandang belum membuat keputusan tentang masa depannya. Manajernya, Xavi, menegaskan sang gelandang akan membuat keputusan pada waktunya sendiri saat ia mempertimbangkan pilihannya ke depan, setelah dikabarkan menolak kontrak 18 juta euro per tahun (USD21,6 juta) dari klub baru Cristiano Ronaldo, Al-Nassr.

"Keputusan ada di tangannya. Kami menunggu. Dia adalah orang yang sangat penting bagi klub, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia adalah kaptennya," kata pelatih asal Spanyol itu, sebagaimana diberitakan Goal.

"Dia telah mendapatkan hak untuk memutuskan masa depannya. Saya akan senang jika dia bertahan selama satu tahun lagi."

Busquets adalah poros dari salah satu trio lini tengah paling ikonik sepanjang masa, menambatkan manajernya saat ini dan maestro Andreas Iniesta. Pemain berusia 34 tahun itu telah berada di Barcelona sejak 2005 ketika ia bergabung dengan tim junior dan menjadi kapten klub saat ini. Dia telah memenangkan tiga Liga Champions dan delapan gelar La Liga bersama klub.

Sementara itu, pembicaraan kontrak sangat tertunda karena Busquets dan rekan satu timnya mempersiapkan diri untuk perburuan gelar. Sevilla adalah lawan mereka berikutnya karena mereka ingin mempertahankan keunggulan tiga poin di puncak klasemen.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-masih-menunggu-keputusan-busquets-soal-perpanjangan-kontrak
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini