Xavi Kagumi Joshua Kimmich, Barca Serius Ingin Memboyongnya dari Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Jun 2023, 06:30 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa dirinya mengagumi gelandang andalan Bayern Munich, Joshua Kimmich. Kekagumannya itu seakan menjadi pertanda bahwa Barca benar-benar ingin mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Barcelona memang membutuhkan tambahan gelandang pada musim depan, setelah Sergio Busquets yang telah membela klub selama 18 tahun itu memilih untuk pergi di musim panas 2023. Xavi dan Joan Laporta selaku presiden Barca melihat Kimmich sebagai opsi yang lebih masuk akal, ketimbang Martin Zubimendi dari Real Sociedad.

Kimmich juga dilaporkan membuka pintu untuk hengkang meninggalkan Bayern Munich, setelah ia kecewa dengan keputusan klub yang memecat pelatih Julian Nagelsmann secara sepihak pada akhir Maret 2023 yang lalu.

“Dia adalah pemain hebat, yang memahami permainan dengan cara yang fantastis. Jika ada pintu terbuka, akan ada negosiasi dengan Bayern,” kata Xavi Hernandez kepada Mundo Deportivo.

“Yang jelas kami membutuhkan pemain dengan level yang sangat tinggi di posisi itu (gelandang), jika tidak, akan sangat sulit untuk bersaing tahun depan. Klub mengetahui apabila jika saya harus menelepon seseorang atau bepergian, saya akan melakukannya karena, pertama saya seorang cule dan sekarang saya adalah pelatih Barcelona,” lanjutnya.

Sejak melakukan debut di bawah pelatih Pep Guardiola pada tahun 2015 silam, Joshua Kimmich selalu menjadi andalan di lini tengah Bayern Munich. Ia pun selalu menjadi starter Bayern di sepanjang musim 2022/23 kecuali dalam tiga pertandingan, yang mana dalam dua laga itu ia memang harus absen dan di satu pertandingan lainnya karena alasan rotasi pemain.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-kagumi-joshua-kimmich-barca-serius-ingin-memboyongnya-dari-bayern
4410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini