Xavi Hernandez Kembali Kritik Wasit Setelah Kekalahan El Clasico

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 09:40 WIB
Xavi Hernandez Kembali Kritik Wasit Setelah Kekalahan El Clasico

Xavi Hernandez Kembali Kritik Wasit Setelah Kekalahan El Clasico

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sekali lagi mengkritik wasit setelah kekalahan hari Minggu 2-3 dari Real Madrid di El Clasico.

Bos sangat marah kepada wasit setelah kekalahan tengah pekan dari PSG dan sekali lagi tidak senang dengan apa yang terjadi di Santiago Bernabeu.

Momen penting malam itu terfokus pada gol Lamine Yamal yang dianulir sebelum turun minum, karena VAR memutuskan hasil yang tidak menguntungkan pemain internasional Spanyol tersebut.

Tendangan remaja tersebut berhasil diselamatkan oleh Andriy Lunin, namun tanpa adanya teknologi garis gawang, VAR memastikan seluruh bola tidak melewati garis. Xavi telah dijatuhi sanksi beberapa kali musim ini, menyusul kritik terhadap ofisial pertandingan, dan mantan gelandang tersebut marah atas ketidakadilan yang dirasakan di Madrid.

“Semua orang telah melihat kinerja wasit. Mereka bisa memberikan sanksi kepada saya, tapi gambarannya ada di sana untuk dilihat semua orang. Kami telah lebih baik dari Real Madrid dan kami layak mendapatkan tiga poin," kata Xavi Hernandez seperti yang dikutip dari Diario AS.

Penjaga gawang Barca Marc-Andre ter Stegen mengecam kurangnya teknologi garis gawang setelah pertandingan, dan Xavi setuju bahwa ini adalah masalah bagi La Liga.

“Yah, saya sangat setuju. Ini memalukan. Ya benar, ya. Saya pikir kemarin mereka bertanya kepada saya tentang wasit dan saya berkata saya berharap dia tidak diperhatikan dan melakukannya dengan benar,” tambahnya. “Yah, kedua hal itu tidak terjadi. Memalukan. Jika kami ingin menjadi Liga terbaik di dunia, kami harus memajukan dan menerapkan teknologi.”

Sementara Real Madrid yang sedang mengejar gelar Spanyol ke-36, memperpanjang rekor momentum setelah Jude Bellingham mencetak gol di waktu tambahan untuk mengamankan kemenangan comeback 3-2 atas Barcelona pada Minggu (21/04). Hasil tersebut membuat Barca yang berada di posisi kedua terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa.

Artikel Tag: El Clasico, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-kembali-kritik-wasit-setelah-kekalahan-el-clasico
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini