Xavi: Dembele Penting, Tapi Keputusan Masa Depan Ada di Tangannya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Apr 2022, 17:02 WIB
Xavi bicara soal kontrak Dembele.

Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menganggap saat ini Ousmane Dembele adalah salah satu pemain penting di skuatnya. Meski demikian, soal kontrak baru, nasib ditentukan oleh Dembele sendiri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain berkebangsaan Prancis tersebut memang dikaitkan dengan kepindahan dari tim asal Catalan itu, ketika kontraknya berakhir pada akhir musim, tetapi kembalinya Xavi telah mengubah gambaran bagi pemain Prancis itu.

Dembele terus mengalami peningkatan performa. Terbukti, dia berhasil membuat sembilan assist di La Liga Spanyol yang mengesankan pada 2022, telah membawanya kembali dari dinginnya bersama La Blaugrana pada musim ini.

Pelatih asal Spanyol tersebut secara konsisten menyatakan keinginannya untuk mempertahankan mantan pemain sayap Borussia Dortmund di klub. Sebab, keahliannya sangat cocok dengan rencana taktis pemain Spanyol itu.

Perwakilan Dembele akan melakukan pembicaraan kritis dengan Barcelona bulan ini dan sebagai pelatih dia hanya bisa menunggu pembaruan kontrak tersebut.

“Saya melihatnya sangat bahagia, dia sangat terlibat dalam proyek sejak saya tiba. Saya tidak punya keluhan tentang dia,” kata mantan pelatih Al-Sadd tersebut, menurut laporan dari Mundo Deportivo.

“Ini adalah pertanyaan yang harus dijawab Ousmane tentang masa depannya, saya jelas tentang itu. Dia membuat perbedaan yang nyata bagi kami, dia memberikan assist, dan dalam cara kami bermain itu sangat penting karena bagaimana saya ingin bermain, seperti dalam satu lawan satu dia sangat bagus.”

Apakah Dembele akan bersedia perbarui kontraknya? Kita tunggu saja.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-dembele-penting-tapi-keputusan-masa-depan-ada-di-tangannya
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini