Wonderkid Paris Saint-Germain Resmi Gabung ke PSV

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Jul 2022, 13:19 WIB
Wonderkid Paris Saint-Germain Resmi Gabung ke PSV

Xavi Simons / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Wonderkid Xavi Simons telah menyelesaikan transfer permanen ke klub Belanda, PSV setelah menolak kontrak baru di Paris Saint-Germain.

Simons diperkirakan akan mendatangani kontrak baru di Parc des Princes setelah masuk ke dalam tim utama pada musim 2021-22, tetapi berubah pikiran di menit-menit terakhir.

PSV diharapkan bisa mendatangkan pemain berusia 19 tahun dengan status pinjaman, tetapi klub Eredivisie sekarang telah mengkonfirmasi bahwa Simons telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub dan akan secara resmi bergabung dengan klub ketika kontraknya di PSG berakhir.

Simons dianggap sebagai talenta elit sejak hari-harinya di akademi La Masia di Barcelona, ​​​​ketika ia secara teratur menjadi viral karena kemampuan dribblingnya.

Dia meninggalkan Spanyol untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2019, dan setelah melakukan debut profesionalnya selama musim 2020-21, dia membawa permainannya ke level baru musim lalu.

Simons membuat sembilan penampilan tim utama untuk tim asuhan Mauricio Pochettino pada musim 2021-22, dia adalah salah satu pemain luar biasa di UEFA Youth League, mencetak empat gol dan memberikan enam assist hanya dalam tujuh penampilan di kompetisi bergengsi U-19 itu.

Masalah kontrak sang wonderkid telah bergemuruh sepanjang musim ketika Simons yang dua kali masuk dalam daftar pemain remaja terbaik dunia NXGN, menginginkan jaminan atas waktu bermainnya di masa depan, tetapi terobosan tampaknya telah ditemukan selama minggu-minggu penutupan musim.

PSV, bagaimanapun, yang telah mampu menggoda remaja Belanda kembali ke tanah airnya, dan direktur urusan sepak bola klub, John de Jong, menyatakan kegembiraannya setelah menyegel tanda tangan Simons.

“Kami telah melihat hampir semua pertandingan musim ini di mana dia tampil,” kata De Jong kepada situs resmi PSV. “Selain semua pertandingan internasional yang dia mainkan untuk skuat Oranje, kami melihatnya secara langsung di Youth League di Leipzig, Paris, Bruges, Manchester dan melawan Sevilla. 

“Dalam hal ini dia meyakinkan kami. Xavi memiliki segalanya untuk tumbuh menjadi pemain penting bagi PSV, dan dia ingin berjalan di sana bersama kami.”

Artikel Tag: Xavi Simons, PSG, PSV

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wonderkid-paris-saint-germain-resmi-gabung-ke-psv
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini