Willy Caballero Jadi Asisten Enzo Maresca di Leicester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 09 Jul 2023, 20:45 WIB
Willy Caballero akan bekerja di Leicester City sebagai asisten manajer

Willy Caballero akan bekerja di Leicester City sebagai asisten manajer. (Foto: David Horton - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Leicester City telah menunjuk mantan penjaga gawang Chelsea dan Manchester City, Willy Caballero, sebagai asisten Enzo Maresca di King Power Stadium.

Willy Caballero bergabung sebagai orang nomor dua di bawah asuhan Enzo Maresca, setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain dengan Southampton, yang baru saja terdegradasi dari Premier League ke Championship.

Caballero hanya membuat lima penampilan untuk The Saints sejak tiba dengan kesepakatan perlindungan darurat selama satu bulan pada Desember 2021, dan langsung membuat Ralph Hasenhuttl terkesan. Salah satunya terjadi pada musim lalu, melakukan penyelamatan gemilang dalam kemenangan 2-1 atas Blackpool di St Mary's dalam ajang Piala FA.

Pria berusia 41 tahun itu bergabung dengan pelatih tim utama Danny Walker, pelatih kebugaran Marcos Alvarez dan analis Javier Molina Caballero di ruang ganti Leicester City yang baru.

Maresca dan Caballero pernah bermain bersama di Malaga selama 18 bulan dari 2011 hingga 2012, jadi mereka sudah saling mengenal satu sama lain selama lebih dari satu dekade. Mereka juga pernah bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City, meskipun dalam waktu yang berbeda.

Pria asal Argentina tersebut juga pernah bermain untuk Boca Juniors, Elche dan Chelsea selama 22 tahun kariernya sebagai pemain. Dia sempat membantu kepelatihan di Southampton dan dekat dengan manajemen dan para pemain di sana.

Berbicara tentang perannya di Southampton yang berada di urutan terbawah di Premier League musim lalu, Caballero mengatakan kepada The Athletic: "Tugas saya adalah membantu semua pemain karena mereka memiliki pandangan yang berbeda saat berada di atas lapangan. Itulah mengapa mereka bertanya kepada saya apa yang saya lihat di babak pertama.

"Saya selalu menghubungi satu atau dua pemain, tetapi ada beberapa yang datang kepada saya dan bertanya kepada saya. Itu indah karena peran itu telah membantu saya untuk berkembang.

"Ruben [Selles, manajer Southampton saat itu], sebagai orang Spanyol, bertanya kepada saya apa yang saya lihat. Kami terkadang terlibat dalam perdebatan tentang apa yang dapat kami lakukan untuk membantu tim berkembang karena babak kedua sering kali menjadi momen di mana permainan berubah."

Artikel Tag: Willy Caballero, Leicester City, Southampton, Enzo Maresca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/willy-caballero-jadi-asisten-enzo-maresca-di-leicester-city
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini