William Saliba Sempat Ngambek Tak Dipercaya Oleh Arteta di Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 04 Mar 2023, 17:51 WIB
Mikel Arteta mengungkapkan jika William Saliba sempat tak menjalin komunikasi dengannya lantaran kecewa tak diberi kesempatan untuk menjadi pemain inti Arsenal / via Istimewa

Mikel Arteta mengungkapkan jika William Saliba sempat tak menjalin komunikasi dengannya lantaran kecewa tak diberi kesempatan untuk menjadi pemain inti Arsenal / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bos Arsenal yaitu Mikel Arteta, mengaku jika William Saliba sempat ngambek kepada dirinya lantaran tidak dipercaya untuk memperkuat lini belakang The Gunners.

William Saliba resmi didatangkan oleh Arsenal pada tahun 2019 silam, dengan menebusnya dari Saint-Etienne seharga 27 juta Poundsterling.

Namun di usia Saliba yang kala itu masih menginjak 18 tahun, pemain asal Prancis itu sempat luntang-lantung kariernya di Emirates Stadium.

Bahkan sampai dua tahun setelah pembeliannya, Saliba belum bisa menembus tim utama Arsenal dan harus rela menjalani masa peminjaman di klub lain.

Baru setelah tampil menawan bersama Olympique Marseille musim kemarin, di musim 2022/23 ini akhirnya Saliba mendapat kepercayaan untuk menjadi starter di skuat Meriam London.

Mikel Arteta pun lalu mengungkapkan hubungannya dengan anak buahnya tersebut.

Melansir dari Goal, Arteta mengaku jika Saliba sempat kecewa dengan keputusannya yang lebih memilih untuk meminjamkan sang bek ke klub lain.

Sang bek bahkan sempat tak menjalin komunikasi apa pun dengan Arteta selama dipinjamkan ke klub lain, dan itu terus terjadi hingga pra-musim 2022/23 kemarin.

"Di pekan pertama, saya tidak menjalin komunikasi apa pun dengannya," ucap Arteta.

"Saya ingin melihatnya secara natural, apakah tanpa campur tangan dari saya dia bisa tampil dengan bagus."

"Karena dari situlah saya merasa baru bisa mengerti dia dan setelahnya saya baru berbincang dengannya."

Terkait posisi Saliba yang sekarang tak tergantikan di lini belakang tim, Arteta menyebut jika sikap Saliba punya andil besar dalam meningkatkan kualitasnya musim ini.

"Dia datang ke sini lalu bilang saya ingin membuktikan kalau saya adalah pemain yang sangat bagus dan layak berada di sini," tutup manajer asal Spanyol ini.

Artikel Tag: William Saliba, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-sempat-ngambek-tak-dipercaya-oleh-arteta-di-arsenal
2579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini