Wilkson Kembali Cetak Gol Di Laga Uji Coba Bersama Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 23 Jun 2021, 21:00 WIB
Wilkson cetak satu gol di laga uji coba Persebaya Surabaya kontra Hizbul Wathan FC

Laga uji coba Persebaya Surabaya kontra Hizbul Wathan FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asal Brasil, Jose Wilkson kembali unjuk ketajaman bersama Persebaya Surabaya dengan mencetak gol pada pertandingan uji coba kontra tim Liga 2, Hizbul Wathan FC di Lapangan Polda Jatim, Selasa (22/6) sore.

Gol yang dicetak Wilkson pada babak pertama itu jadi torehan kelima bagi penyerang 29 tahun bersama Bajul Ijo. Sebelumnya dia sukses menyumbang empat gol ke gawang Malang United, Jumat (18/6) lalu.

Pertandingan kontra Hizbul Wathan FC itu sendiri berhasil dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0. Satu gol lainnya disumbangkan pemain bertahan, Alie Sesay.

Dari kemenangan tersebut terdapat dua catatan penting. Selama menggelar latihan bersama dengan tim di bawahnya, Persebaya Surabaya selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Gol yang dicetak juga lebih dari satu. Dan Wilkson menjadi salah satu pemain paling bersinar dengan catatan lima gol.

Khusus untuk pertandingan kontra Hizbul Wathan FC, dua gol Bajul Ijo yang lahir lewat skema set piece disebutnya hasil latihan.

"Memang kemarin kami persiapannya latihan juga latihan set piece, jadi kami memenangkan pertandingan itu dengan banyak cara. Mungkin bisa penalti, bisa set peice, bisa melalui kombinasi untuk mencetak gol. Jadi kami mencetak gol dari set piece bukan hal kebetulan, memang latihannya seperti itu," terang Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Selain meraih kemenangan, tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu juga meraih clean sheet di tiga pertandingan tersebut. Tidak ada satu gol pun tercipta selama 270 menit.

"Barisan pertahanan memang cukup rapi. Pemain juga dipasangkan dengan siapa aja harus cocok. Tidak hanya pemain belakang, pemain depan, pemain tengah dipasangkan dengan siapa saja harus cocok," beber Aji Santoso.

Meski puas, masih ada catatan yang masih mengganjal bagi Aji Santoso. Rupanya kondisi fisik pemain masih akan lebih ditingkatkan untuk mendekati peak performance. Dia menilai masih ada ruang untuk meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya.

"Besok kami latihan dengan intensitas tinggi. Tadi saya mainkan semua anak-anak biar gak terlalu capek. Karena besok kami latihan cukup agak keras," pungkas Aji Santoso.

Artikel Tag: wilkson, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wilkson-kembali-cetak-gol-di-laga-uji-coba-bersama-persebaya-surabaya
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini