Wilkson Diyakini Tak Kesulitan Beradaptasi Di Persela Lamongan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Jan 2022, 18:45 WIB
Penyerang anyar Persela Lamongan, Jose Wilkson

Penyerang anyar Persela Lamongan, Jose Wilkson/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang anyar Persela Lamongan, Jose Wilkson diyakini tidak akan menemui kendala berarti untuk dapat beradaptasi dengan tim barunya. Dia sudah cukup mengenal atmosfir sepak bola tanah air karena sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya di putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Penyerang yang membukukan 6 gol dan dua assist di putaran pertama itu didatangkan dengan status pinjaman. Dia diharapkan dapat mempertajam lini serang Persela Lamongan yang dari 17 pertandingan baru membukukan 14 gol dan masih terpuruk di zona degradasi, tepatnya peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

"Yang pasti kita berharap Wilkson (Jose) bisa memberikan kontribusi yang kita harapkan. Bagaimana lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa banyak membuat gol. Itu memang bukan pekerjaan mudah tapi kita harus yakin," kata Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra.

Keyakinan pelatih asal Padang tersebut sejatinya juga tidak berlebihan. Melihat statistik peyerang 29 tahun itu bersama Persebaya Surabaya yang tidak terlalu buruk.

Jafri Sastra menjelaskan, alasan merekrut Jose Wilkson atas berbagai pertimbangan. Salah satunya perihal masalah adaptasi yang diyakini tidak akan menjadi masalah bagi sang penyerang.

"Saya rasa enggak ada masalah (adaptasi), kita sama-sama lihat enggak ada masalah. Kalau pun masalah bahasa, kan juga bisa pakai bahasa sepak bola. Tidak terlalu sulit satu sama lain," pungkasnya.

Jafri Sastra memang dibebankan target mengangkat performa skuat Laskar Joko Tingkir pada putaran kedua. Untuk dapat melakukannya, manajemen siap memfasilitasi dengan mendatangkan pemain anyar untuk memastikan skuat yang ada dapat bersaing dengan klub-klub lain yang juga berbenah pada bursa transfer kali ini.

Artikel Tag: wilkson, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Liga 1, Jafri Sastra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wilkson-diyakini-tak-kesulitan-beradaptasi-di-persela-lamongan
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini