Wilkson Cetak Empat Gol, Mustaqim Nilai Fisiknya Belum 100 Persen

Penulis: Dayat Huri
Minggu 20 Jun 2021, 01:00 WIB
Penyerang asing Persebaya Surabaya, Jose Wilkson

Penyerang asing Persebaya Surabaya, Jose Wilkson/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim mengungkapkan bahwa fisik para pemain asingnya, yaitu Jose Wilkson dan Taisei Marukawa masih belum dalam kondisi 100 persen. Hal itu berdasarkan pemantauan pada pertandingan uji coba kontra Malang United, Jumat (18/6) lalu.

Menghadapi tim yang secara kualitas masih di bawah, Bajul Ijo sukses memetik kemenangan dengan skor 11-0. Penyerang asing, Jose Wilkson yang dipercaya sebagai ujung tombak memborong empat dari total 11 gol yang dicetak Persebaya. Selanjutnya Oktafianus Fernando menyumbang dua gol. Ditambah Taisei Marukawa, Supriadi, Muhammad Hidayat, Akbar Firmansyah, serta Marselino Ferdinan masing-masing mencatatkan satu gol.

"Kita lihat fisik pemain asing dan chemistry antar pemain. Karena pemain asing sudah berkumpul. Untuk hasil ya kita syukuri," ungkap Mustaqim.

Pada pertandingan itu, sebanyak tiga pemain asing langsung sejak menit awal. Alie Sesay, Taisei Marukawa, dan Jose Wilkson masuk dalam starting line up. Bedanya, hanya Alie Sesay yang dipasang hingga peluit panjang dibunyikan.

"Kita lihat Alie yang paling siap dalam pertandingan. Kondisinya paling mendekati 100 persen. Yang lain kita coba tingkatkan lagi. Keduanya kita tarik untuk mengurangi risiko cedera," imbuhnya.

"Wilkson mencetak gol di menit ketiga lewat proses yang baik dengan Taisei. Lalu Alie juga tampak jiwa kepemimpinannya saat mengkoordinir pertahanan. Komunikasi anak-anak sudah bagus," beber Mustaqim.

Meski banyak sisi positif namun masih ada beberapa evaluasi untuk klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo. Khususnya soal kondisi fisik pemain dan taktik permainan.

"Targetnya ke depan kita cari lawan yang lebih kuat. Entah itu dari Liga 1 atau Liga 2. Supaya kelemahan kita jauh lebih terlihat jadi bisa segera diperbaiki," tandas striker Persebaya Surabaya era 80-an tersebut.

Artikel Tag: wilkson, Persebaya Surabaya, mustaqim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wilkson-cetak-empat-gol-mustaqim-nilai-fisiknya-belum-100-persen
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini