Wijnaldum Belum Perpanjang Kontrak, Babel Beri Peringatan

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Jan 2021, 20:18 WIB
Wijnaldum Belum Perpanjang Kontrak, Babel Beri Peringatan

Georginio Wijnaldum and Ryan Babel / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Georginio Wijnaldum diberi peringatan transfer oleh sesama bintang Belanda Ryan Babel, yang mengakui bahwa meninggalkan Liverpool adalah "penyesalan terbesar" dalam kariernya.

Wijnaldum banyak dikaitkan dengan kepindahan keluar Anfield setelah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya saat ini.

Pemain berusia 30 tahun itu bebas untuk bernegosiasi dengan calon pelamar di musim dingin selama belum menerima tawaran perpanjangan kontrak dari The Reds, dengan Barcelona saat ini sedang diperdebatkan sebagai tujuan berikutnya yang paling mungkin.

Wijnaldum telah memainkan peran kunci dalam kembalinya Liverpool ke puncak top Eropa di bawah Jurgen Klopp, mencetak 20 gol dalam 209 penampilan di semua kompetisi.

22 dari pertandingan itu terjadi pada paruh pertama musim 2020-21, dengan pemain internasional Belanda itu membantu The Reds lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dan mempertahankan tempat pertama di Liga Premier.

Babel mengambil dari pengalamannya sendiri di Merseyside untuk menasihati rekan senegaranya tentang langkah selanjutnya, mengakui bahwa rumput tidak lebih hijau untuknya setelah kepergiannya dari Liverpool pada 2011.

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan kepada The Mirror ketika ditanyai tentang situasi Wijnaldum saat ini: "Saya menghabiskan hampir empat tahun di Liverpool di bawah Rafa Benitez dan Kenny Dalglish. Ketika saya memutuskan untuk pergi dan bermain di Jerman, di mana TSG Hoffenheim telah menjadi kekuatan besar, itu menjadi penyesalan terbesar dalam karier saya.

"Satu-satunya alasan saya pergi adalah karena saya ingin memiliki lebih banyak menit bermain untuk mempertahankan tempat saya di tim Belanda, tetapi Anda tidak menyadari betapa mendominasi gaya bermain di Liverpool sampai Anda bermain di tim dan liga yang berbeda.

"Saya dibesarkan dengan sepak bola yang sangat menyerang di Ajax. Di akademi, Anda belajar bermain seperti itu. Ketika saya pindah ke Liverpool, itu persis sama. Ini adalah DNA klub untuk memainkan sepak bola menyerang."

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Ryan Babel, Liverpool

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini