Wijnaldum Akui Sempat Geram Pada Klopp Karena Dicadangkan Kontra Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Mei 2019, 05:45 WIB
Wijnaldum Akui Sempat Geram Pada Klopp Karena Dicadangkan Kontra Barcelona

Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Barcelona (Image: UEFA Champions League)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengakui bahwa dirinya sempat marah kepada pelatih Jurgen Klopp karena mencadangkannya pada awal laga kontra Barcelona, sebelum diutus pada pergantian babak dan menjadi pahlawan.

Wijnaldum mengawali laga di bangku cadangan pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions di Anfield, ketika La Blaugrana memegang keunggulan dengan skor 3-0 dari hasil di Camp Nou pada laga leg pertama.

Gol pembuka dari Divock Origi pada saat laga baru berjalan selama tujuh menit memberikan secercah harapan bagi The Reds, namun masih memerlukan dua gol lagi pada saat jeda turun minum untuk menyamakan agregat.

Klopp mengutus Wijnaldum untuk menggantikan Andrew Robertson dan sembilan menit setelah babak kedua berjalan, sang gelandang timnas Belanda tersebut mencetak gol kedua Liverpool dan menambahnya dua menit kemudian untuk membuat agregat sama kuat 3-3.

Origi kemudian memastikan dwigolnya pada menit ke-70, melengkapi kebangkitan sensasional dan memberikan kemenangan bagi Liverpool dengan skor 4-0, lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 4-3.

Seusai pertandingan, Wijnaldum tak hanya mengakui kebahagiaannya namun juga sedikit motivasi yang dimilikinya karena Klopp mencadangkannya pada awal laga sepenting ini.

"Apa lagi yang bisa Anda katakan, itu luar biasa," ucap Wijnaldum kepada BT Sport. "Seusai pertandingan, kami percaya diri bahwa kami bisa mencetak empat gol di kandang dan menang 4-0. Publik meragukan kami dan mengira bahwa kami tidak mampu melakukannya, namun sekali lagi, kami menunjukkan bahwa segalanya memungkinkan dan kami menang 4-0.

"Ya, saya benar-benar emosional sebab saya merasa sangat marah kepada manajer karena ia menempatkan saya di bangku cadangan pada awalnya. Saya harus melakukan sesuatu ketika diturunkan, saya harus membantu tim, namun secara keseluruhan itu karena performa tim. Kami meyakininya sedari awal bahwa kami bisa menang 4-0. Kami tahu bahwa itu memungkinkan."

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Liverpool, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wijnaldum-akui-sempat-geram-pada-klopp-karena-dicadangkan-kontra-barcelona
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini