Widodo Sebut Pemain Asing Bhayangkara FC Mampu Jadi Pembeda

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Feb 2023, 08:30 WIB
Widodo puas dengan kinerja Matias Mier

Matias Mier merayakan gol ke gawang Persis Solo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro puas dengan performa yang ditunjukkan dua pemain asing yang didatangkan pada bursa transfer paruh Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Kedua pemain itu adalah Alex Martins dan Matias Mier.

Keduanya pun kembali menunjukkan performa apik kala membantu The Guardian menaklukkan Persis Solo pada pertandingan ke-22 Liga 1 musim 2022/2023 dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (2/2). Martins dan Matias Mier sama-sama menyumbang satu gol dalam di laga tersebut.

Bhayangkara FC sudah mampu menjebol gawang Persis Solo yang dikawal Gianluca Pandeynuwu di menit ke-24' lewat gol debut Alex Martins. Menit ke-50', Dendi Sulistyawan menggandakan keunggulan The Guardian setelah memanfaatkan kesalahan bek Persis, M Kanu.

Tim asuhan Widodo C Putro sempat dikejutkan dengan gol striker Persis, Ferdinand Sinaga di menit ke-65'. Namun kemudian Matias Mier kembali membawa timnya menjauh dan unggul 3-1 di menit ke-79' setelah memaksimalkan permainan cantik di area pertahanan lawan.  

"Memang secara tim di beberapa pertandingan kami sering mendapatkan peluang dan tidak dapat mengkonversinya menjadi gol. Jadi kami menerima hasil kekalahan dan seri. Namun kini sudah ada pembeda," kata Widodo seperti dilansir laman resmi klub.

Adapun pembeda yang dimaksud adalah adanya sosok Alex Martins dan Matias Mier. Kehadiran dua pemain asing anyar disebutnya menghadirkan kegairahan baru untuk Bhayangkara FC.

"Sekarang kami sudah punya striker dan second striker, Alex dan Mier sehingga ada pembeda di sini. Ketika Alex dijaga, Mier dijaga, Dendy bisa cetak gol dan sebaliknya begitu. Jadi hal positif ini mudah-mudahan bisa berlanjut, tim Bhayangkara FC bisa memperbaiki peringkat," ucap pelatih yang karib disapa WCP itu.

Tambahan tiga poin dari laga pekan ke-22 itu diharapkan Widodo dapat menjadi motivasi tersendiri bagi timnya dan sekaligus sebagai modal berharga untuk laga-laga selanjutnya. Bhayangkara FC saat ini masih berada di peringkat ke-15 dengan 23 poin.

Artikel Tag: widodo, Liga 1, Bhayangkara FC, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-sebut-pemain-asing-bhayangkara-fc-mampu-jadi-pembeda
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini