Weston McKennie Ungkap Peran Besar Leon Goretzka Dalam Kariernya

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 10 Okt 2020, 04:00 WIB
Weston McKennie Ungkap Jasa Leon Goretzka Kepadanya

Weston McKennie Berpose di Markas Juventus (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Gelandang anyar Juventus asal Amerika Serikat, Weston McKennie, mengungkapkan bahwa gelandang Bayern Munich, Leon Goretzka memiliki peran yang besar dalam kemajuan kariernya sebagai seorang pesepakbola.

McKennie dan Goretzka pernah bermain bersama di Schalke 04 selama dua tahun, tepatnya pada tahun 2016 hingga 2018 yang lalu. Keduanya pun terlibat persaingan sengit, karena mereka sama-sama bermain sebagai seorang gelandang.

Uniknya, Goretzka yang lebih senior justru tak segan untuk membimbingnya, kendati ia harus bersaing langsung dengan McKennie untuk mendapat satu tempat di lini tengah. Gelandang 25 tahun itu seakan tak pernah takut bahwa posisinya akan digusur oleh McKennie, yang kala itu masih berstatus sebagai pemain muda yang baru menginjakkan kakinya di sepakbola Jerman.

Weston McKennie pun tak bisa melupakan jasa Leon Goretzka, dan ia pun tak ragu untuk memuji kedewasaan yang dimiliki oleh gelandang internasional Jerman tersebut.

“Ketika saya datang ke Schalke, Leon Goretzka langsung merangkul saya. Walaupun saya memainkan posisi yang sama dengannya, namun dia tetap sering membimbingku,” pengakun McKennie dalam sebuah wawancara dengan ESPN.

Saat ini Weston McKennie telah bergabung bersama Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim, atau hingga musim panas 2021 mendatang. Bersama tim berjuluk La Vecchia Signora tersebut, ia baru mencatat dua penampilan di Serie A dengan total menit bermain sebanyak 148 menit.

Artikel Tag: Weston McKennie, leon goretzka, schalke

1295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini