Weston McKennie akan Dipermanenkan oleh Juventus?

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Jan 2021, 07:00 WIB
Weston McKennie kemungkinan besar akan dipermanenkan Juventus.

Weston McKennie bisa dipermanenkan Juventus pada akhir musim (Image: Getty)

Berita Transfer: Weston McKennie diharapkan akan menyelesaikan proses transfer permanen seharga 18,5 juta euro ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini, karena adanya klausul dalam kontraknya.

Bergabung pada musim panas tahun 2020 di tengah pandemi, McKennie direkrut dengan status pinjaman selama semusim senilai 4,5 juta euro dan opsi untuk dipermanenkan seharga 18,5 juta euro.

Menurut warta dari Sky Sport, opsi tersebut akan berubah secara otomatis menjadi kewajiban jikalau Juventus berhasil meraih tiket ke Liga Champions pada akhir musim. Dengan demikian, jika mereka finis di empat besar Serie A, maka Weston McKennie secara otomatis wajib ditebus secara permanen.

Dengan status dipermanenkan tersebut, maka Schalke 04 selaku klub yang meminjamkan akan mendapatkan mahar total 30 juta euro jika dihitung termasuk bonus yang bisa dicapai oleh sang gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Kendati demikian, syarat ini nampaknya tidak diperlukan karena penampilan pemain asal Amerika Serikat tersebut di sepanjang musim ini telah memuaskan pelatih Andrea Pirlo.

Pada musim debutnya merumput di Italia, McKennie telah berhasil menyarangkan empat gol dan dua assist dari 21 kali bertanding di semua ajang.

Terbaru, ia mencetak sebuah gol melalui tandukannya ke gawang Bologna pada hari Minggu (24/1) kemarin, yang memastikan kemenangan Bianconeri dengan skor 2-0 di Serie A, serta membawa mereka ke urutan keempat di klasemen sementara, terpaut tujuh poin dari posisi puncak.

McKennie akan memperkuat Juve lagi pada laga perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Schalke 04

906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini