West Ham Sebenarnya Tidak Pernah Berencana Lepas Haller ke Ajax

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Jan 2021, 06:30 WIB
West Ham Sebenarnya Tidak Pernah Berencana Lepas Haller ke Ajax

Sebastien Haller / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bos West Ham United David Moyes mengakui kepindahan Sebastien Haller ke Ajax tidak pernah direncanakan, tetapi tawaran itu terlalu bagus untuk ditolak.

Penyerang berusia 26 tahun itu bergabung dengan juara Belanda dengan harga 20,2 juta poundsterling, kurang dari setengah dari 45 juta poundsterling yang dibayarkan West Ham kepada Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019.

Dan meskipun sang striker gagal untuk beradaptasi dengan Liga Premier, dengan hanya mencetak 10 gol dalam 48 penampilan, kesepakatan masih sangat tidak terduga dengan Moyes mengakui itu berarti The Hammers belum cukup siap untuk mencari penggantinya.

"Kami mendapat tawaran yang tidak kami duga, itu jelas tidak direncanakan untuk kehilangan Seb (Haller) di jendela transfer ini," akui Moyes.

"Dia pemain hebat untuk kami karena dia telah memenangkan kami beberapa pertandingan baru-baru ini tetapi saya pikir itu langkah yang sangat bagus untuknya.

"Itu adalah tawaran yang jika mungkin kami tidak (setuju) sekarang, itu tidak akan muncul lagi jadi kami hanya merasa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

"Kami sekarang telah menciptakan ruang untuk membawa pemain masuk, apakah kami siap untuk itu? Tidak juga, tapi kami akan melakukan apa yang kami bisa dan membawa masuk apa yang kami pikir adalah pemain yang tepat."

Pemimpin liga Belanda, Ajax mengumumkan perekrutan Haller pada akhir pekan lalu dalam kesepakatan yang akan membuatnya di klub hingga Juni 2025.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Ajax, West Ham

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini