West Ham dan Everton Tertarik Datangkan Samuel Umtiti dari Barcelona

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 26 Jul 2020, 15:00 WIB
West Ham dan Everton Tertarik Datangkan Samuel Umtiti dari Barcelona

Samuel Umtiti (Foto: Getty)

Berita Transfer: West Ham United dan Everton dikabarkan siap menampung bek Barcelona, Samuel Umtiti, seiring Barca kabarnya ingin menjual sang bek karena kerap dirundung masalah cedera.

Samuel Umtiti didatangkan Barcelona dari Lyon pada tahun 2016 silam dengan mahar 25 juta euro. Semenjak itu, Umtiti selalu menjadi pilihan utama pelatih Barcelona untuk menemani Gerard Pique di lini belakang Barca.

Namun, rentetan cedera yang kerap kali merundung Umtiti membuat ruang gerak bek Tim Nasional Perancis ini menjadi terbatas dan banyak melewatkan kesempatan bermain untuk Barcelona.

Akibat dari masalah cedera tersebut, Umtiti total hanya bermain sebanyak 25 kali dalam dua musim terakhirnya bersama Blaugrana. Yang terbaru, Umtiti terpaksa kembali menepi dari lapangan lantaran mengalami cedera lutut yang didapatkannya sekitar bulan Juni lalu.

Riwayat cedera bek berusia 26 tersebut membuat pihak Barcelona hilang kesabaran dan berniat untuk melegonya pada bursa transfer musim panas ini. Dan dilansir dari Mundo Deportivo (via 90min), dua klub Inggris, West Ham United dan Everton dikabarkan tertarik dengan ide untuk menampung mantan bek Lyon ini.

Sebelum cedera terakhir yang didapatkannya pada bulan Juni lalu, West Ham dan Everton, bersama beberapa klub Perancis, seperti Rennes dan juga klub masa kecilnya, Lyon, dikabarkan tertarik untuk memboyong Umtiti. Namun Umtiti bersikukuh untuk tetap bertahan di Barcelona.

Meski Umtiti ingin bertahan, lain halnya dengan pihak Barcelona yang dikabarkan sudah ingin menjualnya.

Akan tetapi, Barcelona bakal kesulitan untuk menjual pemain dengan riwayat cedera seperti Umtiti ini. Oleh sebab itu, Barcelona kabarnya berencana untuk menjalin kesepakatan transfer dengan cara peminjaman terlebih dahulu dengan klausul pembelian di akhir musim. Hal tersebut bisa mengurangi risiko kerugian dari pihak pembeli, entah itu West Ham atau Everton atau klub lain yang tertarik dengan jasa Umtiti.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Everton, West Ham United

965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini