Wenger Targetkan Wanyama Transfer Utama

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Des 2015, 21:14 WIB
Wenger Targetkan Wanyama Transfer Utama

Wanyama Menjadi Incaran Utama Wenger Di Bulan Januari

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Surat kabar asal Inggris, Mirror, merilis kabar bahwa gelandang bertahan andalan Southampton, Victor Wanyama, akan menjadi target utama pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Wanyama yang sebelumnya pernah dikaitkan untuk hengkang ke Tottenham Hotspurs pada bursa transfer musim panas lalu, kini kembali dikaitkan dengan tim raksasa Premier League lainnya, yakni Arsenal seiring dengan keinginan sang pelatih, Arsene Wenger, untuk mengadakan perkuatan di lini tengahnya setelah Francis Coquelin harus menepi untuk jangka waktu yang lama karena cedera.

coquelin injured

Wanyama yang masih berusia 24 tahun dianggap dapat berkembang di kompetisi sebesar Premier League jika diasuh oleh pelatih kawakan sekelas Wenger. Pada bursa transfer musim panas lalu, Arsenal gagal mendatangkan pemain baru kecuali Petr Cech yang notabenenya adalah seorang penjaga gawang, namun kini Wenger mungkin akan menyadari bahwa timnya memerlukan perkuatan setelah banyak pemain penting yang didera cedera dalam beberapa bulan ini.

Eks gelandang Glasgow Celtic ini, Wanyama, telah berkembang menjadi pemain penting di pasukan Ronald Koeman dengan memiliki rataan akurasi umpan sebesar 82% di Premier League musim ini. Meski kompetensi utamanya adalah sebagai perusak permainan lawan, namun Wanyama juga memiliki kontribusi signifikan di pergerakan menyerangnya yang didemonstrasikan melalui kemenangan 76% perebutan bola di musim ini.

wanyama tackle

Southampton telah kehilangan banyak pemain kuncinya dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja nama-nama besar seperti Adam Lallana, Nathaniel Clyne dan Dejan Lovren yang digaet oleh Liverpool, ditambah lagi Rickie Lambert meski gagal bersama The Reds namun ia adalah salah satu figur penting di Southampton sebelum hengkang ke Anfield dua musim lalu. Sedangkan di Manchester United, ada Luke Shaw dan Morgan Schneiderlin yang sebelumnya pernah membela panji The Saints.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Victor Wanyama, Southmapton, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-targetkan-wanyama-transfer-utama
1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini