Wenger Sempat Incar Juan Mata untuk Gantikan Fabregas di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Apr 2020, 07:30 WIB
Wenger Sempat Incar Juan Mata untuk Gantikan Fabregas di Arsenal

Juan Mata saat masih berseragam Valencia. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan hampir mendatangkan Juan Mata sebagai pengganti Cesc Fabregas setelah sang gelandang bergabung dengan Barcelona pada 2011.

The Gunners kehilangan kreativitas setelah Fabregas memaksa untuk kembali ke Camp Nou dan Wenger menjelajahi pasar transfer untuk mencari pengganti gelandang asal Spanyol tersebut. Mata, yang bermain untuk Valencia dan pada saat itu masih berusia 23 tahun, kabarnya menjadi target teratas untuk menggantikan peran Fabregas.

Menurut pemberitaan The Athletic, mantan kepala pencari bakat Francis Cagigao mendesak Wenger untuk melayangkan tawaran untuk Mata. Ia juga mengidentifikasi Santi Cazorla, yang saat itu memperkuat Villarreal, sebagai rekrutan potensial lainnya.

Sayangnya, Mata lebih memilih bergabung dengan Chelsea pada saat itu, sementara Cazorla menyebrang ke Villarreal sebelum akhirnya pindah ke Emirates Stadium 12 bulan kemudian.

Meskipun Cazorla relatif sukses di Arsenal, Wenger mengalami rekor buruk di bursa transfer selama periode itu setelah kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Kepergian Fabregas bersamaan dengan hengkangnya Samir Nasri ke Manchester City, kemudian diikuti oleh penjualan Robin van Persie ke Manchester United, juga Bacary Sagna yang pindah ke Etihad Stadium dua tahun kemudian.

Cagigao juga mengungkapkan bahwa ia memperingatkan Wenger untuk tidak mendatangkan Shkodran Mustafi dari Valencia pada 2016. Dia menggambarkan Mustafi sebagai 'pemain papan tengah' tetapi Wenger bersikeras membawa bek asal Jerman tersebut.

Setelah tampil mengesankan pada awal-awal kariernya di London utara, Mustafi mengalami masa sulit dan tampaknya akan dijual musim panas ini mengingat kontraknya yang menyisakan hanya satu tahun lagi, meskipun ia telah membuat kemajuan di bawah kepemimpinan Mikel Arteta.

Artikel Tag: Francis Cagigao, Arsene Wenger, juan Mata, Arsenal

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini