Wenger Klaim Keputusan Offside Akan Segera Dibuat Oleh Teknologi

Penulis: Dwi Prima
Rabu 13 Okt 2021, 07:00 WIB
Wenger Klaim Keputusan Offside Akan Segera Dibuat Oleh Teknologi

Arsene Wenger / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arsene Wenger yakin semua keputusan yang berkaitan dengan offside, akan mulai diputuskan oleh teknologi pada tahun depan.

Teknologi semakin berperan dalam keputusan wasit di seluruh pertandingan, dengan teknologi garis gawang dan VAR yang berlaku di seluruh dunia.

Namun mantan manajer Arsenal, Wenger, yang sekarang bertanggung jawab atas pengembangan global di FIFA, yakin langkah besar berikutnya sudah dekat, dengan aturan akan segera dipermudah bagi wasit.

Wenger percaya VAR terlalu lambat dalam membuat keputusan dan percaya prosesnya harus disederhanakan pada saat Piala Dunia 2022 tiba.

"Kami harus terus maju dalam kecepatan pengambilan keputusan, terutama dalam hal offside," katanya kepada wartawan.

‚ÄúPada 2022 di Piala Dunia, kami akan jauh lebih mampu membuat keputusan dengan sangat cepat. Dan itu akan menghentikan permainan lebih sedikit karena itulah kesalahan VAR. Ada peningkatan emosional yang nyata, tetapi setelah itu Anda harus tahu apakah Anda menginginkan keputusan yang adil atau tidak.

"Ada peluang bagus bahwa offside akan otomatis terjadi di Piala Dunia 2022. Saya terikat dengan kerahasiaan, tetapi ini akan menjadi perkembangan besar berikutnya dalam perwasitan."

Terlepas dari kritiknya terhadap VAR, pria asal Prancis percaya itu memiliki dampak positif pada permainan dan telah menghasilkan lebih sedikit kesalahan wasit dalam pertandingan besar.

"Saya pikir itu positif karena jika diumumkan besok, orang-orang akan menentangnya. Kami menyadari dalam pertandingan yang menentukan bahwa VAR mampu mencegah pengambilan keputusan yang buruk," tambahnya.

Artikel Tag: Arsene Wenger, FIFA, Offside

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-klaim-keputusan-offside-akan-segera-dibuat-oleh-teknologi
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini