Wasit Denmark-Finlandia Ceritakan Momen Ketika Eriksen Pingsan

Penulis: Dwi Prima
Rabu 04 Agu 2021, 21:42 WIB
Wasit Denmark-Finlandia Ceritakan Momen Ketika Eriksen Pingsan

Anthony Taylor / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Wasit Anthony Taylor untuk pertama kalinya menceritakan pengalamannya mengambil alih kendali Denmark vs Finlandia di Euro 2020, mengakui bahwa dia langsung tahu bahwa Christian Eriksen berada dalam bahaya.

Eriksen jatuh ke tanah tanpa perlawana, selama babak pertama pertandingan grup, dan menerima perawatan darurat di lapangan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Syukurlah, gelandang Inter telah pulih sepenuhnya setelah menderita serangan jantung, sebagian besar berkat pemikiran cepat rekan satu timnya, staf medis, dan orang lain yang terlibat dalam permainan yang memastikan dia dirawat sesegera mungkin.

"Saya bisa langsung tahu. Christian sendirian. Satu-satunya hal yang dekat dengannya adalah bola memantul yang mengenai lututnya," Taylor menjelaskan kepada BBC ketika ditanya tentang momen Eriksen jatuh.

"Saya sebenarnya melihat langsung ke arahnya ketika dia jatuh. Saya bisa melihat wajahnya saat dia jatuh. Saya langsung tahu ada yang tidak beres karena bagaimana wajahnya terlihat dan bagaimana dia jatuh ke bawah. Itu yang paling membuat saya khawatir.

"Prioritas utama saya adalah keselamatan para pemain. Artinya, jika seorang pemain cedera atau tidak sehat, mereka membutuhkan bantuan medis.

"Hanya itu yang saya lakukan. Saya memanggil dokter ke lapangan. Tidak ada hal lain yang memukul saya sampai hari berikutnya ketika saya melakukan perjalanan kembali ke kamp para wasit di Istanbul. Pahlawan sebenarnya pada malam itu adalah kapten Denmark dan petugas medis yang melakukan CPR dan defibrilasi awal."

Artikel Tag: Anthony Taylor, Christian Eriksen, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wasit-denmark-finlandia-ceritakan-momen-ketika-eriksen-pingsan
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini