Walter Mazzarri Ternyata Punya Catatan Lebih Buruk daripada Rudi Garcia

Penulis: Rei Darius
Selasa 20 Feb 2024, 19:43 WIB
Walter Mazzarri

Walter Mazzarri dipecat oleh Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Walter Mazzarri, yang baru saja dipecat oleh Napoli, nyatanya punya rekor yang lebih buruk daripada pendahulunya, Rudi Garcia, yang didepak pada November 2023 lalu.

Presiden Aurelio De Laurentiis memutuskan untuk mendepak Walter Mazzarri pada Selasa (20/2) dini hari WIB, setelah Partenopei meraih hasil buruk lagi ketika ditahan Genoa dengan skor 1-1 pada Sabtu (17/2) lalu.

Mazzarri ditunjuk menggantikan Rudi Garcia pada November tahun lalu. Ketika pergantian tersebut, Partenopei berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A. Namun, kini, mereka ada di posisi kesembilan.

Pelatih asal Tuscan itu hanya mampu mengumpulkan 15 poin dari 12 pertandingan di Serie A sejak menggantikan Garcia, yang merengkuh 21 poin dari 12 laga pembuka pada musim ini.

Mazzarri memenangkan empat laga di Serie A, imbang tiga kali, dan kalah dalam lima pertandingan sejak mengambil alih.

Napoli memutuskan untuk mendepak Mazzarri karena catatannya yang lebih buruk ketimbang Garcia tersebut dan menunjuk Francesco Calzona untuk menjadi pelatih interim yang diikat hingga Juni 2024 mendatang.

Calzona merupakan mantan asisten pelatih Partenopei ketika Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti menjabat. Pada saat ini, dia melatih timnas Slovakia.

Dia tidak meninggalkan jabatannya di Slovakia untuk saat ini, yang berarti Calzona bertugas untuk dua tim sekaligus.

Debut Francesco Calzona akan segera dilaksanakan pada Kamis (22/2) dini hari WIB ketika Partenopei menjamu Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Artikel Tag: Walter Mazzarri, Napoli, Rudi Garcia, Francesco Calzona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/walter-mazzarri-ternyata-punya-catatan-lebih-buruk-daripada-rudi-garcia
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini