Waktu Persiapan Minim, Gomez Tetap Yakin Bekuk PSMS

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Jun 2018, 08:30 WIB
Waktu Persiapan Minim, Gomez Tetap Yakin Bekuk PSMS

Pemain Persib ketika berdoa jelang latihan di Lapangan Benteng, Medan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung siap meladeni PSMS pada laga lanjutan Liga 1 2018 di markas PSMS Medan meski persiapan tim tidak maksimal. Dirinya menegaskan Persib punya misi besar pada laga ini dan kelelahan pemain bukan alasan tampil loyo.

Jelang persiapan lawan PSMS Medan Selasa (5/6) ini, pelatih Mario Gomez menyatakan optimismenya. Menurutnya Persib punya ambisi yang besar untuk meraih kemenangan. Karena mereka ingin menurup bulan Ramadhan dengan hasil positif.

"Persiapan kami bagus. meski kami kalah saat berhadapan lawan mereka di Piala Presiden lalu, tapi pertandingan ini adalah sesuatu yang berbeda. Kami berharap tiga poin dapat diraih dari partai ini," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Persib Bandung juga akan bertambah kekuatannya dengan kehadiran Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi.

Menanggapi hal tersebut, Gomez mengingatkan kondisi kedua pemain tersebut yang menurutnya mungkin masih kelelahan pasca membela tim nasional Indonesia pada ujicoba melawan Thailand.

"Victor dan Febri baru akan tiba besok. Saya akan bicara dengan mereka, apakah mereka kelelahan atau tidak. Jika tidak, tentu akan saya mainkan. Tapi saya tidak akan memaksakan karena masih banyak stok pemain lainnya," tambah Gomez.

Terkait PSMS Medan yang tampil kuat jika bermain di kandang sendiri, Gomez menjawab diplomatis. Menurutnya wajar jika sebuah tim banyak mendulang poin di kandang karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Wajar sekali jika tim manapun menjadi lebih kuat di kandang sendiri. Tapi untuk kali ini kami benar-benar bertekad untuk merebut tiga poin, terutama karena ini partai terakhir sebelum jeda kompetisi," ujarnya.

Menurutnya waktu persiapan yang singkat juga bukan acuan anak asuhnya akan tampil loyo. Dirinya menilai pemain punya gairah besar untuk berlaga meski kondisinya tidak optimal. Selain Persib juga punya banyak amunisi untuk saling mengisi.

"Para pemain memang hanya punya waktu lima hari untuk beristirahat pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC. Namun bagi kami itu bukan masalah berarti. Kami punya banyak pemain yang bisa saling rotasi," tutup Gomez.

Artikel Tag: Mario Gomez, Persib, Bandung, PSMS, Liga 1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/waktu-persiapan-minim-gomez-tetap-yakin-bekuk-psms
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini