Waktu Persiapan Ideal, Persib Mulai Tatap Laga Kontra Persija

Penulis: M. Aldi
Selasa 28 Mar 2023, 05:30 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Luis Milla ketika memimpin latihan Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Persib mulai menggenjot persiapan jelang laga tunda melawan Persija. Luis Milla menyebut waktu yang dimilikinya untuk menata kematangan tim untuk tampil di laga klasik ini sangat ideal.

Maung Bandung sebelumnya bertanding melawan Bhayangkara pada Jumat (24/3) lalu. Sedangkan laga tunda menghadapi Macan Kemayoran akan dimainkan pada Jumat (31/3) nanti. Jeda selama sepekan menurutnya membuat program latihan bisa dibuat dengan matang.

"Kami memiliki waktu selama satu pekan untuk melakukan latihan serta persiapan yang terbaik untuk pertandingan nanti. Kami punya waktu jeda selama tujuh hari," ungkap Luis Milla ketika diwawancara usai latihan.

Sebelumnya pemain sudah diberikan waktu libur dua hari setelah bertanding melawan Bhayangkara. Waktu tersebut sangat cukup untuk memulihkan stamina anak asuhnya dan bisa fokus untuk menghadapi laga berikutnya.

"Setelah pertandingan sebelumnya kami meliburkan pemain dua hari karena di fase-fase akhir liga ini penting bagi pelatih agar bisa memberi waktu istirahat kepada pemain. Untuk menyegarkan pikiran mereka," jelasnya.

Pada sesi latihan perdana jelang melawan Persija, penggawa Persib diberi materi evaluasi. Bagaimana jajaran pelatih menunjukan video di laga sebelumnya dan mereka melakukan analisa dari kekurangan yang harus dibenahi.

"Kami juga menganalisa kekurangan dalam laga sebelumnya melalui video dan membenahinya di lapangan. Selain itu, kami juga mulai mematangkan lagi taktik yang diterapkan nanti," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Berikutnya Luis Milla akan memanfaatkan waktu ini untuk memantapkan taktik yang akan diterapkan. Menurutnya ini adalah laga penting yang harus dimenangkan. Karena duel klasik ini punya atmosfer yang beda dan tentunya hadiah kemenangan ingin diberikan kepada Bobotoh.

"Kami memanfaatkan waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri dan memuaskan para suporter. Karena ini merupakan pertandingan spesial dan klasik. Meski kami juga harus tetap tenang menghadapi situasi ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Persija, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/waktu-persiapan-ideal-persib-mulai-tatap-laga-kontra-persija
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini