Waduh! CEO AS Roma Dapat Hukuman Skorsing Selama 30 Hari

Penulis: Yuni Winata
Jumat 25 Sep 2020, 20:00 WIB
Langgar protokol kesehatan, CEO AS ROma dapat hukuman skorsing

Guido Fienga - romapress

Berita Liga Italia: CEO AS Roma, Guido Fienga, dan salah satu dokter tim, Massimo Manara, masing-masing mendapat hukuman berupa skorsing oleh Pengadilan FIGC setelah keduanya dinyatakan bersalah karena tak mematuhi protokol COVID-19 saat Roma menghadapi Napoli di Stadio San Paolo pada 5 Juli lalu.

Keputusan tersebut dikeluarkan setelah Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yang belum lama ini menghadiri pertemuan liga meski memiliki gejala COVID-19, dan kemudian dinyatakan positif terkena virus, mengajukan pengaduan terhadap Roma – menuduh pemain-pemain Roma yang duduk di bangku cadangan saat laga kontra Napoli menolak melakukan protokol kesehatan dalam menjaga jarak antara pemain.

Fienga mendapat hukuman dari pengadilan berupa skorsing selama 30 hari, sementara Manara diskors selama 20 hari.

Sesuai dengan pedoman hukuman, Guido Fienga nantinya tak akan diijinkan berada di lapangan ataupun di ruang ganti saat tim menjalani pertandingan. Yang juga membuat masalah menjadi makin buruk untuk Roma adalah, CEO AS Roma itu juga tak diijinkan untuk mewakili klub dalam negosiasi di pasar transfer, menurut Il Tempo.

Hukuman tersebut jelas akan membawa dampak besar bagi Roma di pasar transfer karena saat ini Roma belum memiliki direktur olahraga baru setelah mereka memecat Gianluca Petrachi pada Juli lalu, dan sejauh ini Fienga lah yang menggantikan tugas direktur olahraga.

Sementara itu, Roma juga mendapat hukuman berupa denda sebesar 7 juta euro karena insiden tersebut.

Artikel Tag: AS Roma, Guido Fienga, skorsing

1702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini