Waduh! Ada Akun Instagram Palsu Atas Nama Kiper Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Mei 2020, 15:30 WIB
Waduh! Ada Akun Instagram Palsu Atas Nama Kiper Persebaya

Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit menegaskan, bahwa  bahwa akun instagram dengan nama @rivkymoko yang baru-baru ini muncul di jagat media sosial bukanlah akun instagram pribadinya.  Ia memastikan, bahwa bahwa akun instagramnya hanyalah @rivky_moko. 

Akun @rivkymoko  tersebut diketahui menggunakan foto Rivky Mokodompit dan mencantumkan di profilnya sebagai penggawa dari Persebaya Surabaya. Tak hanya itu, dia juga sempat mengupdate instastroy dan mencantumkan nama sejumlah pemain seperti David da Silva.

Dilihat sekilas, postingannya seperti ingin menunjukkan bahwa akun tersebut adalah milik eks kiper Semen Padang FC dan PSM Makassar itu.

"Iya itu bukan akun saya," ujar Rivky seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Lebih lanjut, Rivky berharap kepada siapa pun yang menggunakan akun tersebut untuk tidak menggunakan namanya untuk hal-hal yang negatif.

"Sebenarnya tidak hanya saya, banyak yang mengalami hal seperti itu. Entah apa tujuannya, mungkin lagi mencari kesibukan biar tidak bosen," kata Rivky.

Rivky menambahkan, kejadian ini bukan yang pertama kali di alaminya. Beberapa waktu lalu ia juga sempat mengalami hal sama.

"Kalo dipakai untuk kebaikan saya tidak mempermasalahkan, tapi untuk hal negatif saya akan melaporkannya. Dulu sebenarnya sudah pernah ada hal seperti itu. Terjadi pencemaran nama baik dan penipuan, orangnya saya sudah tahu dan pihak berwajib sudah memantau orangnya yang kebetulan juga tinggal di Surabaya," terang Rivky.

Sementara Media Officer Persebaya Jonathan Yohvinno menambahkan, ada satu cara untuk memastikan keaslian akun sosial media pemain Persebaya Surabaya.

"Akun instagram para pemain Persebaya hanyalah akun yang di-follow oleh Official Persebaya," ujarnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini