Virus Corona, Reva Adi Utama tak Bisa Silaturahmi ke Rumah Sanak Famili

Penulis: Dayat Huri
Minggu 24 Mei 2020, 05:00 WIB
Virus Corona, Reva Adi Utama tak Bisa Silaturahmi ke Rumah Sanak Famili

Reva Adi Utama/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di tanah air membuat pemain bertahan Barito Putera, Reva Adi Utama tidak dapat bersilaturahmi ke rumah sanak familinya pada momen Idul Fitri tahun ini.

Diakuinya, tak dapat bersilaturahmi di momen Idul Fitri membuatnya cukup sedih karena tahun ini adalah lebaran pertama sang anak Haaziq Azayr.

"Kalau silaturahmi ke rumah-rumah saya tidak lakukan, saya tidak mau ambil risiko. Memang sedih karena ini lebaran pertama Haaziq, tapi mau bagaimana lagi, ini demi keselamatan," katanya.

Meski tak dapat bersilaturhmi dari rumah ke rumah, Reva Adi mengaku akan tetap melaksanakan tradisi lebaran di Makassar, yaitu maleppe atau melepas yang artinya melepas dosa dengan saling bermafaan dengan orang terdekat, khususnya orangtua.

"Pastinya kita meminta restu dan saling memafkan, terutama minta maaf kedua orangtua," jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga berupaya menjalankan sunah nabi dalam merayakan hari penuh kemenangan nanti, salah satunya dengan menyiapkan pakaian terbaik untuk Salat Idul Fitri.

"Kebiasaan saya kalau lebaran itu ya seperti yang diajarkan nabi kita. Memakai baju terbaik saat Salat Ied dan makan kurma dengan bilangan ganjil, juga memberikan zakat sebelum Salat Ied," terangnya.

Ramadan tahun ini memang dijalani berbeda oleh Reva Adi Utama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kompetisi musim ini dihentikan untuk sementara waktu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Hal itu membuat pemain memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga karena tidak disibukkan oleh agenda latihan ataupun pertandingan yang pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya selalu menyita waktu para pemain.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, reva adi utama, Virus Corona

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini